BPBD Lotim Operasi Tangkap Tawon (OTT) di Pancor

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Lombok Timur, Iwan Setiawan, S.Sos. menyampaikan pihaknya telah melakukan OTT (Operasi Tangkap Tawon) di rumah Hj.Khadijah warga Lauk Masjid, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong. Minggu (11/10/2020).

https://barbareto.com

Laporan dari masyarakat di terima sekitar pukul 14.20 WITA dan pada pukul 14.30 WITA pihak BPBD Lombok Timur langsung menurunkan empat anggota tim Pemadam Kebakaran Pos A untuk mengatasi kasus tersebut. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban sengatan tawon tersebut.

Iwan Setiawan juga menyampaikan, melihat potensi terjadinya kebakaran di wilayah Kabupaten Lombok Timur, maka Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Lombok Timur, telah mengaktifkan Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Terara, Keruak, Pringgabaya dan Kecamatan Sambalia.

“Pos Kecamatan Sembalun belum aktif karena masih kurang nya Armada dan Personil untuk di tempatkan di Pos tersebut,” Ungkap Iwan Setiawan.

Iwan juga menambahkan sangat penting untuk aktivasi Pos Pemadam kebakaran tersebut untuk memenuhi SOP 15 menit sampai lokasi terjadinya kebakaran serta memudahkan koordinasi dan penanganan bencana lainnya.

Redaksi : BARBARETO

Open chat
%d blogger menyukai ini: