Mahasiswi Berparas Cantik Asal Sembalun Bumbung Keluhkan Omset Petani Strowberi Mulai Menurun

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Para petani strowberi yang ada di Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur sudah mulai merasa pendapatannya sudah mulai menurun seiring dengan mulainya turun hujan sehingga banyak dia atara mereka mulai memasrkan strowberinya melalui sosial media mulai dari facebook, instagram dan media sosial lainnya.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Nosi Winanti atau sering di sapa dengan panggilan Uci Salah satu mahasiswi yang masih menimba ilmu di salah satu unversitas swasta di yogya asal desa sembalun bumbung keluhkan hasil panen strowberi menurun drastis mulai dari 25 persen hingga 50 persen yang di akibatkan oleh pergantian musim.

“Sejak dua minnggu yang lalu ketika hujan mulai turun pendapatan kita sudah mulai menurun karena jumlah wisatawan yang juga menurun,”ungkapnya pada saat di konfirmasi media ini melalui sambungan telpon jum’at 20/11/2020.

Lebih lanjut, Mahasiswi yang masih semester 7 itu mengungkapkan bahwa pada awal di bukanya semua wisata yang ada di sembalun wisatawan sempat sangat ramai hingga pendapatan dari para petani strowberi sehingga menyebabkan kenaikan pendapatan dari biasanya, namun akhir-akhir ini pendapatan mulai menurun.

“Memang awal di bukanya wista sembalun sempat para petani merasa bahagia dengan kenaikan pendapatan dari hasil strowberi, namun pada saat peralihan musim dari musim panas ke musim hujan sejak 2 minggu lalu pendapatanpun mulai menurun,” bebernya.

Hal itu yang membuat dinya mulai semakin gencar memperomosikan strowberi miliknya lewat media sosial, karena dia menganggap penrunan yang di alami saat ini kalau di persentasikan 25 sampai dengan 50 persen.

Lebih lanjut uci mengukapakan bahwa katanya dirinya sudah mulai memperomosikan strowberi miliknya lewat sosial media sejak bulan april lalu pada saat di memasuki era new normal dan pada saat baru di bukanya kembali wisata sembalun.

“Kalau promosi saya mulai itu sejak bulan April promosinya lewat Facebook’’.

Selanjutnya wanita yang akan akan memasuki umur 21 tahun nanti pada hari minggu tanggal 22 November ini membeberkan bahwa nanti pada hari Rabu tanggal 25 November akan mengadakan spesial promo yang harganya 50 ribu per kg karena spesial promo harga perkilonya menjadi 30 ribu.

“Pada hari rabu nanti kita ada special promo 30 ribu per kg,” tuturnya.

Bagi yang ingin pesan strowberi silahkan kepoin facebooknya uci winant dan IG nya uciwinant22 dan 087860646835.(izi)

Open chat
%d blogger menyukai ini: