Mutasi Eselon II dan III, Dua Staf Khusus Bupati Kembali Difungsikan

0
185
Mutasi Eselon II dan III, Dua Staf Khusus Bupati Kembali Difungsikan
Foto: Pelantikan Eselon II dan III

BARBARETO.com | Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy lagi-lagi kembali merombak formasi pejabat struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Pelantikan tersebut mulai dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan administrator Eselon II dan Eselon III.

Dari beberapa formasi yang ada, dua staf khusus Bupati kembali difungsikan mengisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dr. Suroto dipercaya menjadi Kepala Dinas Sosial serta Dr. Fauzan menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Lombok Timur.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata diisi Oleh Iswan Rakhmadi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah (Setda) Lotim.

Dalam sambutannya, Sekda Lotim menjelaskan pejabat yang dilantik khususnya eselon II telah dinyatakan lulus seleksi dan dipilih oleh pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini Bupati.

“Ketiga nama tersebut dinyatakan lulus seleksi pada pansel beberapa waktu yang lalu,” jelas H. M. Juaini Taofik, Rabu (08/06/2022).

Baca juga : Rotasi Eselon II, Sekda Lotim: Segera Beradaptasi di Tempat Baru

Sekda Juga mengingatkan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Lotim, Dr. Fauzan, untuk menertibkan kembali barang-barang milik daerah terkait program internet murah, command center. Dimana program ini harus dipastikan kondisi dan posisinya karena pengadaannya menelan anggaran cukup besar.

“Untuk Kadis Kominfo, program-program yang menelan anggaran besar harus dipastikan fungsi dan kebermanfaatnya, karena program tersebut menelan anggaran yang besar,” paparnya.

Demikian pula diingatkan kepada Kadis Pariwisata yang dilantik, supaya meningkatkan kembali pembangunan pariwisata di Kabupaten Lotim, dimana seorang leader atau manajer di dunia pariwisata harus mampu mengkolaborasikan segala potensi yang ada, terutama sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).

“Kepala Dinas Pariwisata juga diharapkan mampu meningkatkan kembali pembangunan Pariwisata Daerah,” ujarnya.

Lebih jauh Sekda berpesan Kepada Kepala Dinas Sosial yang baru, untuk lebih responsif terhadap pengaduan-pengaduan masyarakat, mengingat persoalan-persoalan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat cukup banyak.

“Kepala Dinas Sosial harus 24 jam responsif terhadap pengaduan-pengaduan masyarakat,” pungkasnya.

Selain jabatan tinggi pratama, dilantik pula jabatan administrator (eselon III). Moh. Zulfan sebagai Camat Pringgasela, Hadi Faturahman menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Baiq Widyastuti sebagai Kepala Bagian Kerja Sama, Moh. Sadikin sebagai Inspektur Pembantu III Inspektorat Daerah, Rusman menjabat Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata, I Dewa Ketut Ariantana menduduki jabatan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial, Hj. Herni Widianti sebagai Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Dinas P3AKB, Zuhdi sebagai Sekretaris Kecamatan Terara, Hasibuan Sapardi menjabat Sekretaris Kecamatan Jerowaru, Suhirman sebagai Sekretaris Kecamatan Keruak. Terakhir, Supratman menduduki posisi Sekretaris Kecamatan Suralaga.