Ketua TP PKK Denpasar Ny. Antari Jaya Negara Setiap Hari Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Home Visit

0

barbareto.com | Denpasar – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa terus memantau pelaksanaan Vaksinasi Home Visit untuk penyandang disabilitas. Hari ini melakukan pemantauan di tujuh lokasi yang ada di Desa Kesiman Kertalangu Kecamatan Denpasar Timur Jumat (1/10).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara home visit adalah upaya untuk mempercepat pelayanan vaksinasi covid 19 bagi penyandang disabilitas. Untuk mensukseskan kegiatan ini TP. PKK Kota Denpasar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Dinas Sosial, Omsa Medik, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta TP.PKK Kecamatan.

Menurutnya, pelaksanakan vaksinasi secara layanan Home visit atau jemput bola adalah langsung ke rumah para disabilitas yang tidak mampu hadir di tempat pelayanan vaksinasi terpusat. Dengan pelayanan home visit, diharapkan semua disabilitas yang ada di Kota Denpasar bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi secara cepat dan tepat.

Dalam kesempatan itu Ny. Antari juga memberikan dukungan agar para disabilitas tidak takut untuk divaksinasi. Karena sebelum disuntikan vaksin tenaga medis melakukan skrining terlebih dahulu.

Baca juga : Ny. Antari Jaya Negara Rajin Pantau Vaksinasi Untuk Disabilitas

“Dukungan harus diberikan supaya mereka tidak takut divaksinasi,” kata Ny. Antari Jaya Negara di sela-sela kegiatan.

Adapun Untuk jenis vaksin yang diberikan adalah Vaksinasi Sinopharm, sedangkan untuk anak umur dibawah 18 tahun menggunakan vaksinasi sinovac. Antari Jaya Negara menjelaskan pelayanan vaksinasi secara Home Visit hari ini merupakan hari yang terakhir.

Ny. Antari Jaya Negara juga mengimbau kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan untuk terus melakukan pendataan guna mengantisipasi supaya tidak ada disabilitas yang terlewati untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. (ayu/humasdps)

Exit mobile version