Melalui Anjangsana, Babinsa Kodim Klungkung Beri Pesan Positif

0
Melalui Anjangsana, Babinsa Kodim Klungkung Beri Pesan Positif

BARBARETO.com | Selain bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat serta upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaan, anjangsana juga memiliki segudang manfaat lainnya.

Hal tersebut disampaikan Peltu I Gusti Ngurah Tista saat melaksanakan anjangsana dan komsos ke pak Ketut Latra (65 tahun), salah satu warga binaannya di desa Selisihan, Selasa (09/08/22).

Peltu Gusti mengatakan, anjangsana merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya guna menciptakan keakraban serta kedekatan bersama warga binaan.

Kali ini, anjangsana yang digelarnya juga sembari melaksanakan pengecekan terhadap hewan ternak milik pak Ketut serta memberikan himbauan untuk selalu menjaga gizi serta kebersihan ternaknya.

“Kita juga sampaikan pesan positif terkait PMK, sehingga pak Ketut dan warga lainnya tetap tenang,“ jelasnya.

Baca juga: Polri Lakukan Anjangsana ke Mantan Kapolri hingga Anggota yang Sakit dan Gugur saat Tugas

Sementara itu, Pak Ketut sangat berterima kasih atas kepedulian pak Babinsa yang selalu menyampaikan pesan pesan positif serta motivasi kepada warganya.

“Pak Babinsa selalu rutin memberikan himbauan maupun informasi kepada kami, apalagi saat ini terkait PMK. Jadi kami merasa lebih tenang,“ ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mengatakan bahwa dengan berbagai permasalahan yang dihadapi saat ini Babinsa menjadi ujung tombak dalam pemberian informasi maupun sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Sebagai fungsi pembina di desa, Babinsa memiliki tanggung jawab besar dan penting dalam membina serta menjaga kondusifitas warga maupun wilayah di tengah berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi,“ jelasnya. (tra)

Exit mobile version