Progres Minus, Proyek SDN 3 Ubung Kaja Denpasar Terancam Molor

0
Foto: Gedung SDN 3 Ubung Kaja

Denpasar – Barbareto news.com l Pembangunan gedung baru SDN 3 Ubung yang berada di Jl. Tunggul Ametung No.15 Ubung Kaja Denpasar Utara. Menjadi sorotan warga. Pasalnya, proyek pembangunan gedung baru lantai 3 dengan 9 Ruang Kelas Baru (RKB), progresnya tertinggal jauh alias deviasi.

Proyek pembangunan RKB di SDN 3 Ubung kaja tersebut di kerjakan oleh PT. Nirmala Karya Utama dengan nilai kontrak Rp 2.429.438.000,00. Yang dananya menggunakan APBD Tahun 2023.

Proyek yang mulai pengerjaanya 9 Agustus lalu, baru akan mulai memasang kap untuk atap berupa kerangka baja ringan. Sedangkan tembok baik bagian dalam maupun sisi luar belum juga di plester.

Project Manager, Satoto Tur Atmojo dari PT. Nirmala Karya Utama, selaku penanggung jawab proyek sudah mengajukan MC1 kepada Disdikpora (PPK) terkait progres.

“Setelah MC1 nya jadi dan disetujui, baru diprogress ulang (disesuaikan MC1 nya)…..maaf saya ga update pak saat ini, nanti sekalian setelah MC1 clear,” terangnya melalui pesan WhatsApp. Kamis, (31/11/23).

Ditambakan juga oleh pria yang akrab di sapa Toto, pihaknya masih menunggu jawaban dari Disdikpora terkait progres,”Sudah diajukan dan sudah pembahasan, sinkronkan persepsi, karena tidak ada penambahan biaya,” terangnya melalui pesan WhatsApp.

Proyek yang mulai dikerjakan sejak 9 Agustus lalu sesuai kontrak. Dilaksanakan selama 135 hari kalender kerja. Diduga pihak kontraktor tak mampu memfaatkan waktu dengan maksimal. Imbasnya, pekerjaan baru mencapai 69 persen.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Made Sudiasa Adnyana membenarkan situasi yang ada, termasuk progres di proyek.
Pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang POR Disdikpora Kota Denpasar ini melalui pesan WhatsApp, menerangkan,”progres sekitar 69 persen,” jelasnya singkat. Melalui pesan WhatsApp. Kamis, (30/11/23). (Ans).

Exit mobile version