Beranda NTB Lombok Timur

UPT Dikbud Sikur Maknai Penghujung Tahun Dengan Zikir dan Yasinan Bersama

0
Foto: spesial

Barbareto.com – Penghujung tahun biasanya dimanfaatkan sebagai momentum untuk mengevaluasi kegiatan, dan  sering diisi dengan bakar-bakar.

berbeda dari yang lainnya UPTD Kecamatan Sikur mengisi tahun baru dengan membaca surah Yasinan dan zikir bersama Pengawas dan Kepala Sekolah sekecamatan Sikur.

Kepala UPT Dikbud Kecamatan Sikur Kariyatul Aini menyebut, kegiatan tesebut sebelumnya tidak terencana, namun melihat postingan beberapa teman ada, sehingga terbersit dipikirkan untuk mengisi tahun baru dengan pendekatan kepada sang Pencipta.

“Kegiatan ini memang tidak terencana, namun terbersit dipikiran sehingga dilaksanakan, lebih lebih tuntutan dari rekan rekan,” jelasnya Minggu (31/12/2023).

Zikir dan Yasinan lanjutnya,  dilakukan dengan sholat berjamaah dan yasin, kegiatan ini diharapkan menjadi awal perhatian semua pihak untuk memperbanyak kegiatan keagamaan di satuan Pendidikan.

hajatan mulia tersebut juga untuk merubah paradigma masyarakat yang selama ini merayakan malam tahun baru dengan hal-hal duniawi yang bersifat hedonis.

“Agar berimbang dunia dan akhirat harus diisi dengan kegiatan keagamaan, mungkin juga kegiatan ini yang pertama kali dilakukan oleh UPT Lombok Timur,”ujarnya.

2024 Pendidikan Kecamatan Sikur melangkah dengan luar biasa seiring dengan cita-cita, Begitu juga untuk merencanakan program keagamaan untuk meningkatkan kualitas peserta didik.

“Kegiatan ini Tak hanya dilakukan siswa tetapi guru juga perlu, sebagai wadah mempererat tali silaturahmi,” imbuhnya.

Tahun 2024 di programkan satu kali sebulan pada jumat minggu pertama diadakan imtaq khusus kepala sekolah, yang kemudian diikuti semua forum baik P3K KKGI TK.

Lebih jauh mantan Kepala UPTD Labuhan Haji itu berpesan, Tanpa dukungan kepala Sekolah sulit menjalankan semua kegiatan, sehingga dirinya menekankan pentingnya komunikasi dalam setiap kegiatan.

“Tanpa sinergi semua pihak sulit menjalankan sebuah program, Pekerjaan besar kalau dilakukan bersama akan menjadi ringan,” demikian Karyatul Aini. (gil)

Exit mobile version