Beranda NTB Lombok Tengah

Anggota Polsek Praya Barat Daya Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Pelambek

0
Kebakaran Lahan di Desa Pelambek
Anggota Polsek Praya Barat Daya Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Pelambek. (Humas Polda NTB)

Praya – Anggota Polsek Praya Barat Daya Polres Lombok Tengah berhasil padamkan kebakaran lahan di Desa Pelambek Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah,Rabu (9/11) 20.00 wita.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., melalui Kapolsek Praya Barat Daya, IPTU Jalaludin mengatakan.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat terkait kebakaran lahan di desa pelambek. Kemudian anggota piket polsek prabarda langsung bergerak mendatangi TKP (tempat kejadian perkara). Kita langsung mendatangi TKP tempat kobaran api, tindakan cepat itu perlu dan sangat dibutuhkan. Kita tidak mau nantinya dari asalnya kecil dapat menjadi besar, ”ujar Jalal.

Pemadaman kebakaran lahan oleh Personel Polsek Praya Barat Daya dan di bantu warga setempat. Dikhawatirkan akan merembet ke pemukiman warga mengingat kobaran api yang semakin membesar disebakan hembusan angin yang begitu kencang.

“Kami bersama warga memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya. Menggunakan dahan kayu dengan cara memukul titik kobaran api untuk mencegah dan mengantisipasi merembet ke pemukiman warga,” jelas Jalal.

Sekitar pukul 21.30 wita kobaran api berhasil di padamkan oleh personil dan masyarakat sekitar. Sementara area yang terbakar sekitar – + 3 are dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ia menjelaskan untuk saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan apakah terjadinya kebakaran memang ada unsur kesengajaan atau tidak. Jika pun ada pihaknya akan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Follow kami di Google News

Exit mobile version