Beranda Berita Terbaru

Buka Dialog Gender in Tourism, Sekda Lotim Dorong Pembangunan Pariwisata Berbasis Gender

0
Dialog Gender in Tourism
Foto: Sekda Lotim Buka Dialog Gender in Tourism

BARBARETO.com – Selong. Membuka dialog Gender in Tourism, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik mengingatkan membangun pariwisata berbasis gender adalah penerapan prinsip-prinsip gender di berbagai aspek.

Untuk itu semua pihak yang terkait dengan pariwisata harus berdaya dan bersinergi.

Hal itu untuk memastikan tujuan pariwisata tersebut tercapai.

Selain itu fokus juga penting untuk dijaga.

Ia meyakini banyak persoalan pariwisata, karena itulah fokus perlu untuk senantiasa untuk menuntaskan satu-satu persoalan yang ada.

Sekda mengeparesiasi penyelenggaraan dialog ini sebagai salah satu upaya dan menyampaikan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara dan narasumber yang berasal dari berbagai unsur seperti media, akademisi, serta pelaku pariwisata.

Sekda Juaini Taofik menyambut baik keterlibatan akademisi dalam upaya memajukan pariwisata, demikian pula dengan unsur-unsur lainnya.

Ia meminta agar meningkatkan ikatan antara birokrasi, akademisi, media, juga elemen lainnya yang disebutnya sebagai upaya meningkatkan keramahan.

Keramahan ini merupakan satu dari faktor untuk mewujudkan kemajuan pariwisata di Lombok Timur yang memiliki begitu banyak potensi.

Dialog Gender in Tourism yang berlangsung Senin (12/12) di Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur tersebut merupakan kerja sama Pemda Lombok Timur, Badan Promosi Pariwisata Lombok Timur dan Program Studi Pariwisata Universitas Hamzanwadi.

Baca berita lainnya di Google News

Exit mobile version