Beranda Berita Terbaru

Haji Ilham Resmi Dilantik Sebagai Sekda Lobar

0
Bupati Lombok Barat, Haji Fauzan Khalid melantik Haji Ilham sebagai Sekda Lobar, Senin 12 Desember 2022

BARBARETO.com – Gerung. Setelah melalui proses seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Haji Ilham, S.Pd., M.Pd., akhirnya resmi dilantik sebagai Sekda Lobar.

Pelantikan dilaksanakan di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Senin 12 Desember 2022.

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, Haji Fauzan Khalid, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Sekertaris Daerah Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, para Wakil Ketua DPRD Lobar dan Forkopimda serta semua kepala OPD dan Camat se-Lombok Barat.

Dalam prosesi pelantikan dibacakan surat Keputusan Bupati Lombok Barat Nomor 877/1023/BKD-PSDM/2022 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Barat.

Bupati mempercayakan dan melantik Haji Ilham sebagai Sekda Lobar.

Sebelumnya Haji Ilham menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum menjadi Sekertaris Daerah Lombok Barat.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Haji Ilham sebagai Sekda Lobar yang baru.

Ia juga menyampaikan beberapa pesan penting kepada Sekda baru Lobar, yaitu pada tahun 2023 dan tahun-tahun berikutnya akan menjadi tahun yang cukup berat karena kemampuan fiskal daerah yang terbatas akan tetapi tuntutan masyarakat yang semakin meningkat.

“Oleh karena itu dibutuhkan komunikasi, kolaborasi dan koordinasi secara vertikal serta horizontal dalam meningkatkan kemampuan fiskal daerah,” jelasnya.

Haji Ilham Sekda Lobar
Bupati Lobar, Haji Fauzan Khalid

Bupati dua periode ini juga mengatakan bahwa mulai tahun depan Lombok Barat memiliki banyak event-event bergengsi.

Hal ini membutuhkan kerja tim yang solid agar kegiatan tersebut dapat terlaksana.

Selain itu tahun depan Indonesia juga dihadapkan pada tahun politik.

Dimana dibutuhkan situasi kondusif dan stabil agar agenda politik nasional dapat terlaksana dengan baik.

“Kedua agenda ini membutuhkan banyak tenaga dan pikiran serta situasi yang stabil dan kondusif. Karenanya marilah kita tetap menjaga agar situasi Lobar tetap aman dan kondusif agar semuanya berjalan lancar dan aman,” tambahnya.

Sementara itu ditemui usai acara, Haji Ilham menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepadanya.

Ia mengatakan amanah ini akan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Ia juga menyampaikan bahwa semangat kolaborasi dan kebersamaan akan terus ia pelihara dalam birokrasi Lombok Barat.

“Tentu kita akan menghadapi banyak agenda tahun depan. Dengan kolaborasi dan kebersamaan dan ikhtiar kita bersama Insya Allah semuanya akan lancar,” ujarnya.

Haji Ilham resmi dilantik sebagai Sekda Lobar setelah melalui proses seleksi yang diikuti oleh 5 orang antara lain Haji Ilham, H. Akhmad Saikhu, Agus Gunawan, Fauzan Husniadi, Lalu Hendrayadi.

Kemudian panitia seleksi menyampaikan peserta yang lolos tiga besar kepada Bupati Lombok Barat yaitu H. Ilham, H. Akhmad Saikhu dan Agus Gunawan.

Bupati dan Wakil Bupati akhirnya memilih H. Ilham, S.Pd, M.Pd sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat.

Hal ini juga telah melalui proses pengajuan kepada Gubernur NTB dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Sehingga Bupati Lombok Barat secara resmi melantik Haji Ilham sebagai Sekda Lobar.

Baca berita lainnya di Google News

Exit mobile version