Beranda Berita Terbaru

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Jereweh

0
Rumah Pohon
Angin kencang mengakibatkan tumbangnya pohon mangga kemudian menimpa rumah warga di Jereweh

BARBARETO.com – Terjadi bencana alam angin kencang sehingga mengakibatkan tumbangnya pohon mangga kemudian menimpa rumah warga yang mengakibatkan atap rumah dan dinding rusak di Dusun Jelenga Desa Beru Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat pada sabtu (24 /12/22) kemarin siang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP, Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P., melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi Adirejo, S.Sos., mengatakan, rumah Bapak Fi’i, umur 40, beralamat RT 11 Dusun Jelenga Desa Beru Kecamatan Jereweh tertimpa pohon dan mengalami rusak berat, atas kerusakan tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2.500.000 dan tidak ada korban jiwa.

“Atas kejadian tersebut, dihimbau kepada masyarakat dalam kondisi cuaca buruk ini di harapkan berhati-hati rumah warga yang berdekatan pohon besar, ketika ada angin kencang segera waspada dan keluar dari rumah agar tidak terjadi hal yang serupa,” jelasnya.

Eddy mengatakan, dalam musim seperti ini diperlukan sigap dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya masing-masing untuk membantu warga binaannya,yaitu melakukan imbauan dan monitoring di lapangan.

“Tentu dengan adanya bencana alam yang menimpa wilayah Kabupaten Sumbawa Barat sehingga diperlukan sikap sigap baik dari Pemdes maupun Pemkab dalam memberikan solusi apa dasar utama terjadinya bencana tersebut guna mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” terang eddy (*)

Baca berita lainnya di Google News

Exit mobile version