Beranda Berita Terbaru

Wisuda ke-33, Ini Pesan Rektor IAIH Pancor

0
Foto: Rektor IAIH Pancor, TGB Dr. H. M. Zainul Majdi, M.A saat pidato di acara wisuda ke-33 IAIH Pancor. (17/12/2023)

Lombok Timur, barbareto.com – Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor Lombok Timur, pada hari ini Minggu, 17 Desember 2023 menggelar sidang senat terbuka wisuda ke-33 yang berlokasi di aula YPH PPD NWDI Pancor.

Dalam pidatonya, Rektor TGB Dr. H. M. Zainul Majdi berpesan kepada 398 wisudawan/wati agar selalu menjaga nilai-nilai yang telah diajarkan oleh organisasi Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI).

“Saya minta kepada wisudawan dan wisudawati yang hari ini di wisuda, supaya selalu menjaga nilai-nilai perjuangan yang diajarkan NWDI. Dan pastinya kalian faham apa nilai-nilai NWDI itu,” pesannya. (17/12/23)

Pria yang juga sebagai Ketum NWDI ini melanjutkan, salah satu dari nilai-nilai yang ada di NWDI yakni membumikan islam yang rahmatan lil alamin atau islam yang bermazhab ahlussunnah wal jamaah.

“Apa itu islam rahmatan lil alamin, yaitu islam yang terbuka kepada siapapun. Terbuka pintu silaturahmi dengan siapapun, walapun kita berbeda-beda pendapat namun tetap kita hargai perbedaan pendapat itu,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, TGB juga menyampaikan, mendidik sikap kebangsaan itu berawal dari kesadaran penuh bahwa bangsa Indonesia adalah amanah yang harus dijaga karna itu adalah pemberian dari Allah SWT.

“Maka dari itu kita jaga dengan nyawa kita sendiri bangsa dan negara kita ini, seperti yang dilakukan oleh Almagfurullah Maulanasyaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid,” tegasnya.

Oleh sebab itulah, Ia meminta kepada seluruh wisudawan agar menjaga sikap kebangsaan dan sikap keagamaan dengan berlandasakan ahlussunnah wal jamaah.

Terakhir, Ia juga meminta kepada wisudawan dan wisudawati agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Sebab, para pendahulu juga menjadi tokoh yang berpengaruh karena mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Satu kuncinya yakni mereka memanfaatkan waktu mereka sebaik-baiknya, tidak cukup bergerak hari ini tapi bergerak dengan percepatan dalam apapun yang kita lakukan, jangan sia-siakan waktu kita,” pesan TGB. (gok)

Exit mobile version