Beranda Berita Terbaru

BPKAD: Banyak Aset Daerah Lombok Timur Belum Dioptimalkan Pemanfaatannya

0
Aset Daerah Lombok Timur
Foto: Kepala BPKAD Lombok Timur, H. Hasni

BARBARETO.com – Dalam evaluasi pengelolaan APBD di Provinsi, Kabupaten Lombok Timur dianggap sangat bagus dalam pengelolaan Aset Daerah yang dimiliki, Tak heran, Lombok Timur (Lotim) di contoh Kabupaten lain dalam mengoptimalkan aset.

Demikian diutarakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lotim menjawab Barbareto.Com Selasa (13/12/2022).

“Lombok Timur dianggap sangat bagus dalam mengoptimalkan aset Daerah yang ada,” ungkap Kaban BPKAD H. Hasni.

Kendati demikian, terang Hasni, beberapa Aset Daerah baik berupa tanah maupun bangunan terutama di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis belum maksimal pengelolaannya, terlebih sektor aset dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Lanjut Hasni, pihaknya terus menggarap potensi PAD pada aset khususnya tanah, mengingat dalam waktu dekat akan ada pembangunan industri di Kecamatan Pringgabaya dengan memanfaatkan 3 hektare lahan dari 12 hektare yang dimiliki Pemda, langkah ini diyakini dapat mendatangkan PAD untuk Daerah terlebih melalui perhitungan Tim Provinsi satu tahun penyewaan lahan tersebut bernilai 900 juta.

“Khusus tanah, di Pringgabaya akan di bangun industri, dimana aset yang digunakan adalah milik Pemda,” ujarnya.

Sebelumnya pada laman Sistem Evaluasi dan Monitoring Pendapatan Asli Daerah (SEMPAD) Lotim per Desember 2022 capain PAD BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET Sebesar 2.323.654.059 dari target 9.000.000.000, artinya baru (25.82%).

Baca berita lainnya di Google News

Exit mobile version