Tingkatkan Capaian Vaksin, Polsek Sandubaya Terus Gencarkan Layanan Vaksinasi

0
192
Tingkatkan Capaian Vaksin, Polsek Sandubaya Terus Gencarkan Layanan Vaksinasi
Foto : Polsek Sandubaya Terus Gencarkan Layanan Vaksinasi.

babareto.com | Dalam rangka meningkatkan target vaksin khususnya tahap III (Boster) di Kota Mataram, Polresta Mataram melalui melalui jajarannya di Polsek Sandubaya melakukan Razia vaksin sekaligus menyediakan Layanan vaksinasi di Polsubsektor Simpang empat Cakranegara, Sabtu (16/04).

Razia vaksin dan layanan vaksinasi yang di gelar pada malam hari (mulai pukul 21:00 – selesai) tersebut dilaksanakan polsek Sandubaya dengan menurunkan personil gabungan bersama Polresta Mataram.

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh. Nasrulloh, S.I.K., selaku Pimpinan kegiatan razia vaksin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kepolisian untuk meningkatkan capaian vaksin bagi warga Kota Mataram secara khusus..

Razia vaksin kali ini menyasar pengendara yang melintas di perempatan Cakranegara baik pengendara roda 4 maupun roda 2.

Baca juga : 2 Pekan Operasi Pekat, Polresta Mataram Amankan Ratusan Tersangka

Dilakukan pada malam hari, menurut Kapolsek, mengingat sebagian warga tidak mau melakukan vaksin di siang hari karena dalam keadaan sedang berpuasa, sehingga dilakukan kegiatan ini pada malam hari.

“Kami laksanakan malam hari supaya masyarakat tidak merasa terganggu ibadah puasanya, meskipun vaksin ini sendiri sesuai edaran MUI tidak membatalkan puasa. Maka cara ini kami lakukan pada malam hari,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek, ada 200 dosis boster yang yang disiapkan oleh nakes Polresta Mataram dengan jumlah Nakes sendiri 6 orang.

Sampai berita ini di turunkan pelaksanaan razia dan pelayanan vaksinasi masih berlangsung.

“Alhamdulillah ada sebagian masyarakat yang mengatakan sangat terbantu dengan adanya pelayanan malam hari ini. Ya daripada kita cari kesana kemari syukur di tempat ini bisa langsung saya vaksin,” pungkas Kapolsek meniru perkataan salah seorang peserta vaksin.