21 C
Lombok
Sabtu, September 21, 2024

Buy now

Kompor Meledak, Satu Rumah Terbakar di Gunungsari

BARBARETO.com – Akibat Kompor meledak, telah terjadi peristiwa kebakaran sebuah rumah di Dusun Kapek Atas Desa Gunungsari Kecamatan Gunungsari tepatnya di belakang Kantor Pos Gunungsari, Jumat, (06/01/2023).

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari, AKP Agus Eka Artha Sudjana, S.H., membenarkan kejadian tersebut bahwa pada hari Jumat sekitar pukul 14.39 wita telah terjadi peristiwa kebakaran sebuah rumah di Dusun Kapek belakang Kantor Pos Gunungsari.

Adapun kronologis kejadian berdasarkan keterangan dari saksi M. Saeful, 70 tahun, pemilik rumah yang menjelaskan bahwa awal mula kejadian sekitar pukul 14.00 wita Saudari Sabariah, 65 tahun, istri pemilik rumah terlihat sedang memasak di dapurnya sambil membersihkan perabotan di halaman rumah.

“Tiba tiba api kompor membesar dan melalap isi dapur kemudian sekitar pukul 14.30 wita. Para saksi yaitu Saudara H. Ikhsan, 40 tahun yang merupakan anak pemilik rumah dan saksi M. Saleh sedang duduk diteras melihat adanya api yang membesar di dalam dapurnya,” jelas Kapolsek

“Karena api membesar dan melalap semua isi dapur dan rumah, para saksi berusaha meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api tersebut,” terang AKP Agus Eka.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa sekitar pukul 15.00 wita 4 unit Kendaraan Pemadam Kebakaran yakni 2 dari Damkar Mataram dan 2 dari Damkar Lombok Barat tiba di TKP dan melakukan Pemadaman, dan sekitar pukul 15.30 api dapat dipadamkan.

Akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian material sekitar Rp.100.000.000 (seratus Juta Rupiah).

Dengan adanya peristiwa tersebut saya bersama Pilet Fungsi Polsek Gunungsari dan Piket Fungsi Polresta Mataram langsung melakukan mendatangi dan mengamankan disekitar TKP, melakukan Identifikasi dengan meminta keterangan awal kepada saksi-saksi.

“Selanjutnya kami berkoordinasi untuk melakukan Olah TKP oleh Unit Identifikasi Polresta Mataram dan evakuasi lanjutan atas peristiwa tersebut,” tutup AKP Agus Eka.

Baca berita lainnya di Google News

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi

Related Articles

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles