Sabtu, April 13, 2024

Buka Bimtek Manajemen ASN Kota Denpasar, Sekda Alit Wiradana: Ciptakan ASN yang Profesional

BARBARETO.com – Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar Tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel Aston Denpasar, Rabu (22/2).

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana mengatakan ASN merupakan aktor utama penggerak birokrasi pemerintah dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

“Bimtek ini bertujuan untuk menciptakan ASN yang profesional, berintegritas, netral dan berkinerja tinggi,” ujarnya.

Penerapan aspek manajemen kinerja dititik beratkan pada penilaian kinerja ASN sesuai dengan PP nomor 30 Tahun 2019 dan PermenpanRB Nomor 6 Tahun 2022 tentang pengelolaan kinerja ASN yang bertujuan untuk memperjelas peran, hasil dan tanggung jawab pegawai dalam pencapaian tujuan sasaran kinerja organisasi. Dengan demikian pengelolaan kinerja pengawai merupakan suatu instrumen untuk memastikan tercapainya tujuan dan sasaran pemerintah.

“Dengan bimtek ini dapat meningkatkan disiplin ASN serta tujuan untuk penyelarasan kinerja organisasi ke kinerja individu pegawai, sehingga visi dan misi Walikota bisa tercapai,” harapnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan adapun tujuan kegiatan bimtek ini untuk meningkatkan kinerja ASN dan Implementasi terkait dengan disiplin ASN.

Sedangkan sasaran bimtek difokuskan kepada pejabat administrator dan pejabat pengawas sebagai profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan dirinya dan wajib mempertanggung jawabkan kinerja dan menerapkan prinsip system merit dalam pelaksanaan manajemen ASN.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dan peserta sebanyak 52 orang yang terdiri dari Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkot Denpasar yang telah terverifikasi melalui variable penilaian kinerja Tahun 2022 serta persentase kinerja pada bulan Januari 2023. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yakni dari Badan Kepegawaian Negara serta Kemenpan RB. (Humas/b).

Follow kami di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments