Kamis, April 18, 2024

Jelang HUT Lombok Barat, Wakil Bupati Tanam Ribuan Pohon untuk Penghijauan

BARBARETO.com – Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun membuka acara pelaksanaan penanaman ribuan pohon untuk penghijauan di Taman wisata Pandan Wangi Desa Mareje Timur Kecamatan Lembar, Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa, 14 Maret 2023. Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Lobar, Kapolres Lobar, Perwakilan Dandim 1606 Mataram, Sekretaris Daerah Lombok Barat, Kepala OPD, para camat serta masyarakat Mareje Timur.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menanam ribuan pohon untuk penghijauan kawasan hutan dan pegunungan di semua wilayah Lombok Barat. Kegiatan ini dipusatkan di Taman Wisata Telaga Pandan Wangi sebagai simbol dan tanda bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup memiliki komitmen dalam pengembangan dan penghijauan di daerah wisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun yang melakukan penanaman di lokasi wisata pegunungan tersebut. Menurut Hj. Sumiatun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lombok Barat ke 65. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Daerah menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan di kawasan wisata dan pegunungan.

“Ini adalah rangkaian HUT Kabupaten Lombok Barat. Hal ini juga menjadi upaya nyata Pemkab dalam melestarikan alam dan lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Lombok Barat H. Ilham mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pemda dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Diharapkan penanaman pohon di lokasi wisata ini dapat bermanfaat untuk mengembangkan pariwisata di Lobar. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir dan longsor di kawasan pegunungan yang ada di Lombok Barat.

“Ini adalah salah satu upaya kita menjaga lingkungan dan kita berharap pohon pohon ini nantinya dapat tumbuh dan mencegah terjadinya banjir dan longsor di kawasan wisata dan pegunungan,” ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lombok Barat, Kapolres, Sekda dan Kepala OPD serta masyarakat sekitar. Penanaman pohon ini nantinya akan dilakukan di seluruh wilayah Lombok Barat oleh Dinas Lingkungan Hidup bersama berbagai pihak. Adapun jenis tanaman yang akan ditanam antara lain pohon buah buahan seperti Durian, jambu, dan pohon pelindung lainnya. Kegiatan penanaman pohon dalam rangka HUT Kabupaten Lombok Barat ini berjalan dengan lancar. (Diskominfotik/rif/Indra/B)

Follow kami di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments