Kodim 1621/TTS Ikut Gelar Donor Darah, Sambut HUT ke-76 Bayangkara

0
155
Kodim 1621/TTS Ikut Gelar Donor Darah, Sambut HUT ke-76 Bayangkara
Foto: Kodim 1621/TTS Ikut Gelar Donor Darah, Sambut HUT ke-76 Bayangkara

BARBARETO.com | Dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres TTS menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti anggota Polres dan Kodim 1621/TTS, bersama steakholder terkait lainya di Mapolres Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa (07/6/22).

Dandim 1621/TTS LetKol Roni Hermawan, SH., M.M., menyampaikan kegiatan donor darah yang melibatkan anggota Kodim1621/TTS tersebut sebagai salah satu wujud sinergitas dan partisipasi anggota Kodim dalam menyambut peringatan Polri setiap tahunnya.

Selain itu Dandim juga menjelaskan bahwa kegiatan donor bentuk Kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh Personil Kodim 1621/TTS baik perorangan maupun satuan dalam membantu sesama yang membutuhkan tranfusi darah seperti yang dilaksanakan hari ini bersama steakholder terkait lainya dalam menyambut HUT ke-76 Polri.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada anggotanya yang sudah berpartisipasi dalam aksi kemanusian karena setetes darah akan menyelamatkan nyawa sesama semoga ini bernilai ibadah dan terus dilakukan dalam membantu siapa saja yang membutuhkan tentu sesuai dengan prosedur medis yang berlaku,” harap Dandim.

Baca juga : Anggota Kodim 1621/TTS Laksanakan Pembersihan Pangkalan Guna Ciptakan Suasana Rapi dan Nyaman

Di tempat terpisah Pasi Pers Kodim 1621/TTS, Kapten Inf Jemmy Nelwan Menjelaskan, kegiatan donor darah ini juga memilik dampak positif bagi pendonor sekaligus bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri dan mereka juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa sesorang yang sedang membutuhkan darah,” ujar Pasi Pers.

Pasi Pers berharap semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringkan kesulitan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan darah di PMI. (Penulis Pendim 1621/TTS)