Pangdam Resmikan Masjid Minhajul Athfal, Bangunan Style Bali Modern

Pangdam Resmikan Masjid Minhajul Athfal, Bangunan Style Bali Modern

barbareto.com | Selamat datang Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dan rombongan di Masjid Minhajul Athfal dalam acara peresmian Masjid Minhajul Athfal di wantilan 2 Jalan Kediri Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Demikian yang disampaikan Ketua Pembangunan Takmir Masjid, H. Rosihan yang didampingi Ketua MUI Kabupaten Bandung, Drs. K.H. Sholeh Wahid beserta pengurus masjid lainnya dalam menyambut kedatangan Pangdam dan rombongan di Masjid Minhajul Athfal, pada Selasa (19/4/2022).

Selanjutnya Ketua Takmir Masjid dalam sambutannya mengatakan masjid ini dibangun di atas tanah TNI Angkatan Darat dengan pembangunanannya yang berstyle Bali modern, dengan terlebih dulu mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT.

“Masjid ini mulai pemugarannya sejak tahun 2011 dengan peletakan batu pertama oleh Pangdam IX/Udayana pada saat itu dijabat Mayjen TNI Rahmad Budianto,” ujar H. Rosihan.

Kemudian, H. Rosihan menyampaikan, pemugaran Masjid ini dengan menggunakan biaya swadaya umat Islam dan dukungan masyarakat sekitar serta dukungan dari semua pihak (Instansi yang tidak mengikat). Masjid ini juga melaksanakan kegiatan TPA/Q (Taman Pendidikan Alquran/Quran), kajian khusus Mualaf dan Muallaq, termasuk kegiatan hubungan dengan kemanusiaan.

“Sebagai wujud dari berakhirnya perjalanan renovasi Masjid sejak dari tahun 2011 sampai sekarang, Alhamdulillah pada hari ini kita bisa wujudkan dan diresmikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto,” imbuh H. Rosihan.

Baca juga : Melihat Aksi Nekat Robek Baju Lorengnya, Pangdam Udayana Panggil Babinsa Sertu Suparto

Sementara itu Pangdam IX/Udayana dalam mengawali sambutannya mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT, sehingga acara peresmian Masjid Minhajul Athfal, serta mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada semua pihak yang turut berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan maupun pendirian Masjid Minhajul Athfal. Ini bukti kecintaan kita pada Masjid yang merupakan rumah Allah yang kita idam-idamkan,” ujar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengatakan, dengan berdiri dan diresmikannya Masjid Minhajul Athfal ini, semua telah ikut mengambil bagian dalam memakmurkan masjid Allah dan berharap semoga dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan kegiatan pembinaan mental sebagai wadah dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi anggota dan keluarga besar Kodam IX/Udayana serta masyarakat sekitarnya.

“Saya bangga telah diberikan kesempatan untuk meresmikan masjid yang demikian megah dengan nuansa penuh ke Islaman, namun juga tidak meninggalkan kearifan lokal budaya Bali dengan ornamen-ornamen Bali modern sebagai gambaran kecil kebhinnekaan,” imbuh Pangdam.

Kemudian Pangdam mengatakan, di Bali ini dirasakan semua agama dapat berdampingan dan penuh toleransi dengan baik termasuk dalam menjalankan agamanya.

“Akhirnya dengan memohon ridho Allah SWT, pada hari ini Selasa tanggal 19 April 2022 pukul 11.33 Wita, Masjid Minhajul Athfal Kodam IX/Udayana, saya nyatakan diresmikan,” pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Kabintaldam IX/Udy, Ketua MUI Kabupaten Badung dan undangan lainnya. (Rls/*)