Selasa, April 23, 2024

Sopir dan Kernet Logistik Tetap Gratis Rapid Tes Antigen

barbareto.com | Jembrana – Klinik rapid tes yang ada di areal Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Cekik, Gilimanuk disedikan khusus untuk melayani rapid tes antigen untuk awak angkutan logistik. Layanan gratis itu diberlakukan untuk mengurangi biaya operasional angkutan logistik sehingga pasokan ligistik tidak terganggu.

Kepala Satuan Pelaksana UPPKB Cekik Made Arya mengatakan, Kebijakan ini berlaku sejak awal Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan hingga saat ini.

Layanan rapid test antigen gratis bagi awak angkutan logistik ini ditentukan oleh kementerian, mulai dari alat rapid test dan tenaga kesehatan yang mengambil sampel serta memeriksa sampel swab.

Dan untuk di penyeberangan ke Jawa dari Bali, ditunjuk lokasi di UPPKB Cekik untuk memudahkan awak angkutan logistik melakukan rapid test.

Klinik ini memberikan pelayanan tidak 24 jam tetapi mulai pukul 08.00 Wita sampai 20.00 Wita dan yang dilayani adalah sopir dan satu kernet angkutan logistik.

“Fasilitas ini disediakan dari Kementerian Perhubungan selain memastikan awak angkutan logistik mengikuti Prokes penyebrangan dan meringankan biaya oprasional angkutan logistik,” ujarnya.

Rata-rata sehari ada sekitar 80 orang sopir dan kernet yng dilayani. Layanan ini juga berlaku pada sopir dan kernet angkutan logistik yang hendak masuk ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang. Klinik Rapid Test antigen gratis dari Kementerian Perhubungan juga disediakan di dekat Pelabuhan Ketapang.

“Apabila ada yang hasilnya positif, akan kita serahkan ke pihak Satgas Covid-19 untuk tindak lanjutnya,” jelasnya. (Nic)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments