More
    BerandaBerita TerbaruH. M. Nursiah: MotoGP Akan Jadi Skala Prioritas

    H. M. Nursiah: MotoGP Akan Jadi Skala Prioritas

    Lombok Tengah-NTB. BARBARETO – Event motoGP berkelas internasional yang akan di selenggarakan di Lombok Tengah. Termasuk dalam kategori pengembangan wisata skala prioritas yang di canangkan oleh pemerintah pusat.

    Sehingga Kabupaten Lombok Tengah sebagai daerah tempat pembangunan juga harus ikut proaktif mensukseskan pembangunan tersebut.

    “MotoGP akan menjadi skala proritas nantinya. Untuk itulah kita harus siapkan SDM yang mempuni mulai dari sekarang,” kata H. M. Nursiah Wakil Bupati terpilih Lombok Tengah. Pada Rabu 3 Januari 2021.

    Bukan hanya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Namun produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga perlu di dorong agar memenuhi standar pasar internasional.

    Sebab wisatawan yang datang nantinya akan mencari produk khas yang di buat dengan tangan-tangan lokal warga setempat. Hal tersebut juga penting untuk di lakukan, supaya tidak ada produk lokal warga setempat yang di klaim oleh orang luar.

    “Jangan sampai produk-produk asli kita nantinya di ambil oleh orang luar. Kemudian itu yang di jual di sini,” peringatnya.

    Seperti salah satu contohnya kain tenun buatan warga Loteng yang sudah mendunia. Perlu adanya pembinaan terhadap pelaku UMKM agar produk tersebut tidak di klaim oleh orang luar. Mengingat ketika event motoGP sudah terselenggara, pasti persaingan pasar akan semakin ketat.

    Selain itu yang tak kalah penting yakni dengan menyiapkan kendaraan atau transportasi untuk wisatawan. Sehingga nantinya ketika event motoGP sudah di mulai. Maka segala fasilitas yang di butuhkan sudah mendukung. Baik dari segi SDM maupun dari infrasturktur.

    “Mempersiapkan tempat-tempat penginapan juga perlu. Gunanya untuk memenuhi kebutuhan wisatawan domestik maupun internasional,” ucapnya.

    Dukungan seluruh elemen masyarakat sangat di perlukan untuk menyiapkan event besar tersebut. Karena pemerintah juga tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat setempat. (gok)

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles