Verification: 6d292c29a6f70042

Home / Bali

Jumat, 19 Agustus 2022 - 13:45 WIB

Gede Dana Buka Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner

Amlapura – Rangkaian perayaan HUT RI ke 77 masih berlangsung, Bupati Karangasem, I Gede Dana didampingi Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, Sekda Karangasem I Ketut Sedana Mertha dan anggota Forkopimda Karangasem, membuka secara kegiatan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner, yang dilaksanakan di Lapangan Budaya Chandra Buana, Kamis (18/8/2022) malam.

Begitu dibuka secara resmi oleh Bupati Gede Dana, kegiatan pameran yang menampilkan berbagai hiburan musik dan kesenian rakyat ini, langsung dukunjungi masyarakat dari berbagai wilayah di Karangasem.

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Mertha selaku Ketua Panitia Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner, dalam laporannya di hadapan Bupati Gede Dana menyampaikan, kegiatan pameran ini dilaksanakan dari Tanggal 18 hingga 24 Agustus 2022 mendatang. Dimana untuk kegiatan pameran sendiri diikuti oleh BUMD, BUMN, UMKM dan swasta dengan total jumlah stan sebanyak 36 stand pameran, dan sebanyak 28 stand kuliner yang bisa dikunjungi oleh masyarakat. “Untuk hari pertama pembukaan pameran akan ditampilkan berbagai hiburan, diantaranya Stand Up Comedy Cedil, dan penampilan Gus Jody, Jinggo cs, Yong Sagita dan Yasa Sega,” ujar Sedana Mertha.

Baca juga  Wagub Bali Inspektur Upacara Hari Bela Negara

Di hari kedua yakni Tanggal 19 Agustus, akan ditampilkan hiburan musik dengan sejumlah group Band, termasuk group Band dari SMA Negeri 1 Amlapura. Lanjut Tanggal 20 akan diselenggarakan penampilan 10 besar kontestan Karangasem Idol, lanjut pada hari berikutnya penampilan band dari group musik sejumlah OPD termasuk group musik dari RSUD Karangasem, hingga pada hari terakhir pameran ditampilkan konser musik Musik Indie dan penampilan artis Pop Bali.

Baca juga: Bupati Fauzan Ajak Guru Penggerak Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana dalam sambutannya mengaaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner tersebut. Ini menurutnya menjadi momentum bagi kebangkitan perekonomian masyarakat di Kabupaten Karangasem.

“Inti dari perayaan HUT RI ke 77 ini adalah pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, terlebih Indonesia yakni Bali menjadi tuan rumah pelaksanaan even internasional Presidensi G-20 yang puncaknya berlangsung pada November 2022 mendatang,” tegas Bupati Gede Dana.

Baca juga  Polresta Mataram Gelar Vaksinasi Untuk Tahanan

Dalam presidensi G-20 tersebut, Indonesia tidak hanya memperjuangkan kepentingan nasional namun juga kepentingan global, termasuk menyelesaikan segala permasalahan dibidang ekonomi dan energi yang terpuruk akibat dampak Pandemi Covid-19.

“Jadi inilah pentingnya menjaga persatuan dan kebersamaan serta rasa persaudaraan antar masyarakat agar kita bisa bangkit lebih kuat,” tandas Gede Dana.

Jadi poin penting dari perayaan HUT RI ke 77 ini, menurut Gede Dana, bagaimana membangun kemandirian dibidang ekonomi untuk mewujudkan Karangasem Era Baru.

“Saya yakin dengan semangat gotong royong, optimisme yang tinggi, persatuan dan kedisiplinan yang dimiliki oleh seluruh masyarakat, akan bisa membangun dan meningkatkan perekonomian dan bisa lebih baik dari kabupaten lainnya,” tutup Gede Dana.

Usai membuka secara resmi Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner rersebut, Bupati Gede Dana langsung mengunjungibstand pameran dan kuliner sembari berbincang dengan pedagang, sebelum kemudian membaur dengan masyarakat bersama- sama duduk bersila dilapangan menonton pementasan hiburan. (tra)

Baca berita lainnya di Google News

Share :

Baca Juga

Bali

Wayan Koster Buka Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali

Bali

Satgas Kelurahan Sesetan Pasang Stiker Penanda Di Rumah Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri

Bali

Bansos Dari Kapolri Terus di Salurkan Kepada Masyarakat Kurang Mampu Yang Terdampak Covid-19

Bali

Pangdam IX/Udayana Pimpin Upacara Pengantaran Yonzipur 18/YKR sebagai Satgas Kizi TNI Konga XXXVI-G Minusca CAR TA 2020.

Bali

Gubernur Bali Raih Penghargaan Khusus Pembangunan Daerah Dari Menteri Bappenas RI

Bali

Dikukuhkan Sebagai Ketua, Rentin Minta Bali Tempat Perhelatan Event Internasional

Bali

Pengumuman Hasil Seleksi, Tiga Besar Hasil Lelang Jabatan Eselon II B Kota Denpasar

Bali

Wagub Cok Ace Harap, Pasemetonan Perekat Kebudayaan Bali