Kamis, April 18, 2024

Kemendagri Apresiasi Gerai Vaksin di TPS Pada Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang

barbareto.com | Tanggerang -Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Yusharto Huntoyungo mengapresiasi baik dengan apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten dalam menghadirkan gerai vaksinasi COVID-19 pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 77 desa di daerah itu.

“Sesuai dengan surat dari Mendagri pada tanggal 8 Oktober 2021, diharapkan rangkaian Pilkades menjadi ajang percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19,” kata Yusharto usai meninjau pelaksanaan Pilkades serentak di TPS 4 di Desa Bojongkamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Minggu.

Ia mengatakan dengan adanya gerai-gerai vaksin di setiap tempat pemilihan suara (TPS) tersebut, diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi demi mewujudkan kekebalan komunal sekaligus mendukung percepatan program vaksinasi.

Baca juga : Kemendagri Harap Kabupaten Tangerang Jadi Prototipe Pilkades Pasca PPKM Darurat

“Dengan kehadiran gerai ini bisa diikuti oleh warga setempat dengan sukarela melaksanakan vaksinasi di TPS masing-masing,” katanya.

Ia menyebut pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia untuk melihat jalannya proses pada pemilihan kepala desa di tengah pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik serta mendukung program pemerintah dalam memaksimalkan vaksinasi bagi masyarakat.

“Pilkades sekarang masih dalam kondisi pandemi COVID-19, tetapi Pilkades di Kabupaten Tangerang sudah ada gerai vaksinasi COVID-19 dan ini menjadi inovasi baru,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Pilkades di 77 desa tersebut capaian vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu prioritas Pemkab Tangerang.

Ia mengatakan pelaksanaan Pilkades secara serentak tersebut berjalan lancar dan aman hingga pada akhir pelaksanaan tanpa  kendala berarti. “Adanya gerai vaksin ini juga dapat mempermudah tim medis untuk mendekatkan program vaksinasi pada masyarakat. Semoga pelaksanaan Pilkades kali ini bisa berjalan aman, damai demokratis dan sehat,” kata dia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments