Sabtu, April 13, 2024

Panwaslu Desa di Kecamatan Sikur Resmi Dilantik

BARBARETO.com – Sebanyak 14 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) atau Panwasdes Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur pada hari ini Minggu, 5 Februari 2023 resmi dilantik, bertempat di aula kantor camat Sikur.

Hadir pada pelantikan Perwakilan dari Bawaslu Lombok Timur, Camat Sikur, Saharuddin, Kapolsek Sikur, AKP I Dewa Gede Wija Astawa, S.H., Danramil Sikur, Letda INF. Burhan, Ketua Panwascam Sikur, Samsul Hadi, S.I.P., Anggota Komisioner Panwascam Sikur, Muh. Sya’rani, M.Pd.I., dan Ahmad Wahyudi, S.Pd.

Berikut nama-nama 14 Panwasdes yang dilantik tersebar di seluruh Desa se-Kecamatan Sikur yakni, Febriga Rifky di Desa Sikur, Lalu Rodi Hendrawan di Desa Jeruk Manis, Muhammad Wilman Asyri Desa Kembang Kuning, Rajiman Ari Rahman di Desa Tete Batu, Yuldi Astuti di Desa Tete Batu Selatan, Muhammad Abdullah di Desa Kotaraja, Lalu Rahmat Hidayat di Desa Loyok, Rodi di Desa Gelora.

Kemudian Muhammad Juaini di Desa Sikur Barat, M. Zulhadi Sahroni di Desa Sikur Selatan, Irman Satria di Desa Darmasari, Muh. Ridwan di Desa Semaya, Lalu Irwan Kurniadi di Desa Montong Baan, dan Muhammad Hasan Basri di Desa Montong Baan Selatan.

Panwaslu Desa di Kecamatan Sikur

Ketua Panwascam Sikur Samsul Hadi, S.I.P., berpesan kepada 14 orang Panwasdes yang dilantik supaya menegakkan asas-asas integritas dan netralitas sebagai petugas ad-hoc Bawaslu di Desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Setelah dilantik, sahabat-sahabat langsung bekerja di Desa masing-masing dengan mengedepankan tugas wewenang dan kewajiban sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujarnya saat sambutan. (5/2/2023)

Ia menambahkan, PKD juga harus tegas nantinya jika ada pelanggaran-pelanggaran Pemilu di tengah masyarakat Kecamatan Sikur. Dengan menegaskan jika prinsipnya ialah harus cegah, awasi, kemudian tindak.

“Saya berharap sahabat-sahabat Panwasdes yang dilantik hari ini bisa menjadi tonggak Bawaslu di pemerintahan tingkat Desa, karena sahabat-sahabat telah melalui filtrasi sebelumnya di tahap seleksi administrasi dan wawancara,” terangnya.

Sementara itu, Camat Sikur Saharuddin menandaskan jika Panwaslu Desa yang terpilih saat ini harus benar-benar menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing di 14 Desa yang ada di Kecamatan Sikur.

Sebab, akan banyak nantinya fenomena-fenomena di tengah masyarakat yang akan ditemui di Desa masing-masing.

“Selamat kepada rekan-rekan Pengawas Desa yang dilantik, saya yakin rekan-rekan merupakan orang yang berintigritas tinggi di Desa masing-masing, untuk itulah teman-teman terpilih saat ini,” harapnya. (gok)

Follow kami di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments