Beranda Berita Terbaru

Pengurus PDIP Sakra Timur Lolos Pemberkasan Pendamping PKH

0
Foto: spesial

Lombok Timur – Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) lolos seleksi administrasi sebagai calon Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur.

Tertera di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) atas nama Hamdan Kasim, sebagai Ketua PDIP Kecamatan Sakra Timur. Namun anehnya, justru atas nama Hamdan Kasim dinyatakan lulus administrasi sebagai calon pendamping PKH di Kecamatan Sakra Timur.

Dalam selebaran pengumuman seleksi pendamping sosial PKH pengganti tahun 2023 yang dinyatakan lulus administrasi dan berlanjut di tes wawancara, tertulis diurutan nomor 56 dan nomor registrasi 89 atas nama Hamdan Kasim.

Selebaran pengumuman itu, sudah ditanda tangani dan di stampel oleh panitia seleksi pendamping PKH pengganti tahun 2023, selaku Ketua Mawardi Halil, Sekretaris Jumadil, dan mengetahui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur H Suroto.

Padahal jika mengulas Surat Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur dengan nomor 460/749/Linjamsos.3/SOS/XI/2023 tertulis dengan jelas pada lampiran syarat mutlak calon pendamping PKH pada dibagian 3, poin h tertuang “tidak berkedudukan sebagai pengurus, anggota dan atau berafiliasi partai politik,” tertulis dalam surat tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, H. Suroto belum bisa dikonfirmasi. Sama halnya dengan Jumadil selaku Sekretaris Tim Seleksi juga belum menjawab ihwal adanya pengurus Parpol yang lolos seleksi administrasi calon Pendamping PKH. (gok)

Exit mobile version