Puluhan Personil Kodim 1621/TTS Ikut Mendukung Operasi Taat Turangga 2022

0
89
Puluhan Personil Kodim 1621/TTS Ikut Mendukung Operasi Taat Turangga 2022
Foto: Personil Kodim 1621/TTS Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Taat Turangga 2022

BARBARETO.com | Ratusan personel gabungan dari Kodim 1621/TTS, Polres TTS, Dishub dan Satpol PP mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas bertajuk Operasi Taat Turangga 2022 bertempat di Mapolres TTS, Senin (13/06/22).

Gelaran Operasi akan berlangsung selama 13 Hari hari dimulai dari tanggl 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD TTS, Ketua Pengadilan Negeri TTS, Dandim 1621/TTS yang di wakili Pasi Ops, Kepala Satpol PP, Kabag Ops Polres TTS, Kabag Sumda TTS, Para Kasat dan Kapolsek jajaran.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., membacakan amanat Kepala Korp Lalu Lintas mengatakan tujuan dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas Taat Turangga yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini.

Baca juga : Danramil 02-1621/TTS Kontrol Pengamanan Lebaran di Pos Pengamanan Ketupat Turangga 2022

Sasaran dari Operasi Taat Turangga tersebut sebagai berikut: Kenalpot Bising/Racing, Kendaraan Plat Hitam yang menggunakan Strobo/Lampu rotator, Balap liar, Melawan arus, Menggunakan Hp Saat Mengemudi, tidak menggunakan Helm, Pakai Sabuk Pengaman saat berkendara, Boncengan lebih dari 2 orang.

Diakhir sambutannya Kapolres TTS menyampaikan penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas Operasi Taat Turangga yaitu senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, jaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan disiplin anggota Polantas, wujudnya Polantas yang bersih dari Kolusi Korupsi dan nepotisme, terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas. (Pendim 1621/TTS)