Selasa, September 26, 2023

Tangkal HOAX, ISMAKES Mataram Launching Satgas Covid-19

Mataram-NTB. BARBARETO – Pengurus Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan (ISMAKES) Kota Mataram launching Satgas Covid-19 di Kantor DPRD Kota Mataram, Ahad (21/02/2021). Satgas Covid-19 ISMAKES Kota Mataram tersebut adalah salah satu program kerja dari pengurus ISMAKES Kota Mataram periode 2020/2021. Acara launching tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Ketua Umum ISMAKES Kota Mataram, Abdul Hafidzzirrahman dalam sambutannya menyampaikan beberapa alasan kenapa ISMAKES Kota Mataram membentuk Satgas Covid-19.

Pembentukan Satgas didasari oleh masih minimnya pengetahuan masyarakat tentang Covid-19. Ditambah lagi dengan banyaknya berita-berita hoax tentang Covid-19 yang beredar di medsos dan menjadi konsumsi masyarakat.

Baca Juga :  Korban Pelecehan Oknum Ngaku Dosen di Mataram Kembali Layangkan Laporan

Menurut Ketua ISMAKES Kota Mataram, hal tersebut merupakan salah satu pemicu kenapa masyarakat sampai saat ini masih ada yang tidak percaya tentang adanya Covid-19, karena masih kurangnya pengetahuan mereka tentang Covid-19. Hafiz juga menyebut jika hal tersebut juga menandakan bahwa pemerintah belum berhasil dalam menyadarkan masyarakat bahwa Covid-19 ini memang benar adanya.

“Oleh sebab itu, harapan saya dengan adanya Satgas Covid-19 ISMAKES Kota Mataram ini, mampu menjadi edukator di tengah-tengah masyarakat, khususnya di sosial media. Meluruskan berita-berita hoax yang ada di sosial media kepada masyarakat dan upaya edukasi-edukasi lainnya,” ujar Mahasiswa yang akrab di panggil Hafiz tersebut.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Nyepi, APHI Lombok Gelar Festival Ogoh-ogoh Mini

Selanjut ia menjelaskan alasan lain dari kenapa membentuk Satgas Covid-19 ISMAKES Kota Mataram adalah, karena adanya kebijakan Covid-19 Kota mataram yang tidak efektif dan efesien, yang dianggap merugikan masyarakat dan adanya beberapa oknum Pejabat yang memanfaatkan keadaan tersebut untuk kepentingan pribadinya. Hafiz menyebut, hal tersebut terjadi karena kurangnya sosial control dari masyarakat khususnya Mahasiswa Kesehatan.

“Oleh karena itu, harapan saya semoga Satgas Covid-19 ISMAKES Kota mataram ini bisa menjadi sosial control yang akan mengawal kebijakan-kebijakan Covid-19 khususnya di Kota Mataram,” ucap Hafiz menutup sambutannya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments