More

    Tim Operasional Brimob Bima Tangkap Sindikat Curanmor

    Bima-NTB. BARBARETO – Tim Operasional Brimob Bima, berhasil melumpuhkan tiga pemuda pelaku yang di duga kuat sebagai sindikat kasus pencurian sepeda motor di sertai dengan kekerasan, pada Jumat (29/01). Di Gedung Serbaguna Desa Naru Kecamatan Sape.

    Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K., menjelaskan bahwa dua orang dari ketiga pelaku adalah masih berstatus mahasiswa dan satu lagi seorang petani yang sebagai penadah.

    “Ketiga pemuda terduga pelaku tersebut merupakan warga Desa Sangia, Sape, Bima,” jelas Kapolres Bima kota pada keterangan persnya, Senin (1/2).

    Dalam operasi dan pengembangan kasus, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 13 unit sepeda motor berbagai merk yang merupakan hasil curian para pelaku di sejumlah wilayah hukum baik di Kota Bima maupun Kabupaten Bima.

    Ketiga orang pelaku yakni HR (19 tahun) dan RD (20 tahun) keduanya adalah mahasiswa. Sedangkan GR (21 tahun) berperan sebagai penadah. Di akui oleh para pelaku, hasil dari pencurian tersebut hanya di gunakan untuk membeli shabu, beli miras dan belanja kebutuhan pribadi mereka.

    Motor hasil curian ini mereka tidak jual, melainkan memakai sistem gadai. Atas kejadian tersebut ketiga pelaku berikut barang bukti di tahan di Polres Bima Kota guna proses hukum lebih lanjut. (tim)

    Barbareto
    Barbaretohttps://barbareto.com
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    Related articles