Beranda NTB Lombok Timur

Dikes Lotim Berupaya Tingkatkan Akreditasi Puskesmas Sampai ke Kategori Paripurna

0
Dikes Lotim Berupaya Tingkatkan Akreditasi Puskesmas Sampai ke Kategori Paripurna

barbareto.com | Lombok Timur – Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Timur terus berupaya melakukan pembenahan terhadap kualitas pelayanan kesehatan dan peningkatan akreditas.

Puskesmas memiliki 4 tingkatan akreditasi, yakni tingkatan dasar, tingkat madya, tingkat umum dan tingkat paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Pathurrahman menyampaikan bahwa, dari total Puskesmas yang ada di lotim, ada 4 Puskesmas yang masuk dalam kategori dasar, 17 Puskesmas kategori madya, 8 Puskesmas masuk kategori umum, serta ada 5 Puskesmas yang belum terakreditasi.

“Sampai saat ini, Puskesmas yang ada di lombok Timur belum ada yang masuk dalam kategori tingkatan paripurna, ini menjadi PR bagi kami untuk kedepannya dapat mencapai tingkatan itu,” terangnya kepada pewarta, Senin (7/6/21).

Lebih lanjut, pathurrahman menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi serta menekankan kepada pihak Puskesmas, terkait indikator capaian.

“Kami tau bahwa akreditasi ini bukanlah hal yang gampang, tapi dengan kerjasama antara pihak Puskesmas dengan kami di Dinas Kesehatan, tentunya dengan konsultasi supaya masalah-masalah yang ada dapat kita selesaikan bersama”. Pungkasnya.

Exit mobile version