21.9 C
Lombok
Rabu, Oktober 23, 2024

Buy now

Rusak Karena Aktivitas Tambang Pasir Besi, Bupati Lotim Tinjau Pantai Dedalpak

Lombok Timur, BARBARETO.com – Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta sejumlah OPD meninjau pesisir pantai Dedalpak, desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, yang merupakan lokasi tambang pasir besi.

Peninjauan pada Selasa (27/6) tersebut merupakan bagian dari rencana reklamasi. Atau memulihkan kembali kondisi pantai yang rusak akibat kegiatan penambangan pasir besi.

Bupati memerintahkan agar OPD, camat, dan kepala desa yang juga hadir di tempat itu bersama-sama memulihkan kondisi kawasan tersebut. Dengan membersihkan dan merapikannya.

Sementara langkah berikutnya di harapkan dapat di lanjutkan oleh Pemerintahan selanjutnya.

Ia pun mengingatkan agar OPD terkait mempelajari regulasi yang ada, mengingat masih ada ikatan dengan PT. Anugrah Mitra Graha (AMG) yang sebelumnya pernah di terbitkan pada tahun 2011 lalu.

“Sebab ijin dari PT. AMG masih berlaku meskipun Pemda Lotim sudah mencabut, tetapi dari provinsi masih berlaku dan pusat juga,” ungkap Bupati.

Bupati juga menaruh perhatian pada abrasi yang terjadi di sekitar pantai tersebut.

Ia meminta di lakukan pemetaan dan penghitungan cermat untuk memperjelas volume pekerjaan. Sehingga dapat di ajukan kepada legislatif untuk di bahas dan mendapat persetujuan.

Di harapkan legislatif dapat segera menyetujui sehingga dapat di laksanakan paling lambat akhir tahun ini.

Follow kami di Google News

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -