26.8 C
Lombok
Sabtu, September 21, 2024

Buy now

KIPAS Diyakini Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu

Barbareto News – Salah satu tugas penjabat Bupati adalah memastikan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Salah satu indikator kesuksesan Pemilu adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih. Hal itu diungkapkan Pj Bupati H. Muhammad Juaini Taofik saat menjadi Pembina pada apel pagi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Rabu (1/11). Kegiatan di rangkaikan peluncuran Kegiatan Inovasi Pelayanan Adminduk di Sekolah (KIPAS).

Lebih lanjut Ia menyebut bahwa inovasi KIPAS yang sudah di kembangkan oleh Dukcapil itu merupakan layanan adminduk khusus bagi siswa SMA/SMK/Aliyah yang sudah berusia 17 tahun agar dapat mengikuti pemilihan umum tahun depan.

Layanan yang di sediakan adalah perekaman, pencetakan, registrasi, dan aktivasi identitas kependudukan digital.

Inovasi tersebut juga bertujuan menjaring seluruh siswa SMA/SMK/Aliyah untuk melakukan perekaman supaya memiliki identitas kependudukan.

Ia juga menegaskan tidak perlu khawatir kekurangan blangko sebab sudah direkam dan terdata secara online.

Pj Bupati meminta Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyosialisasikan keberadaan KIPAS dan memberikan pemahaman seluruh sekolah yang ada di Lombok Timur.

Ia menekankan pentingnya menyukseskan Pemilu yang di nilai sebagai perekat persatuan.

Karena itu pula Ia berharap nantinya kerja tim di lapangan tidak menemui kendala.

Selain karyawan Dukcapil, apel tersebut diikuti pula Kepala UPT Dikmen Lombok Timur, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Lombok Timur dan Kepala kantor Kementerian Agama Lombok Timur.

Follow kami di Google News

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi

Related Articles

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles