28.8 C
Lombok
Sabtu, September 21, 2024

Buy now

WNA Taiwan Ditemukan Meninggal di Perairan Gili Air

Lombok Utara, barbareto.com – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan ditemukan meninggal Dunia di perairan Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU). Selasa tanggal 25 Juni 2024 sekitar pukul 14.00 wita.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro melalu Kapolsek Pemenang Iptu Hadi Suprayitno, S.Sos., menyampaikan.

Mendapat informasi adanya WNA yang meninggal dunia (MD) bertempat di perairan Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang KLU

Adapun identitas korban bernama FANG JHIH JIE, jenis kelamin Laki-laki, lahir 04 Maret 1991, berkewarganegaraan Taiwan.

Kronologis kejadiannya sekitar pukul 10.30 wita. Korban meminjam pin dan masker snorkling untuk melakukan snorkling di depan sandi beach bungalow Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang.

“Sekitar pukul 12.00 wita salah seorang WNA (saksi) yang sedang melakukan aktivitas snorkling di area tersebut. Melihat korban berada di bawah air/dasar laut dalam keadaan terlentang tidak bergerak,” tutur Kapolsek.

Saksi berteriak dan memberitahukan kejadian tersebut kepada wisatawan yang ada di sekitar lokasi, selanjutnya mengevakuasi korban ke darat.

Kemudian menguhubungi pihak Youpy Bungalow (tempat korban menginap) dan tenaga kesehatan (nakes) clinik gili air center,

“Pihak nakes clinic gili air center melakukan pertolongan pertama dengan cara menekan di bagian dada korban. Akan tetapi korban tidak merespon/ tidak bergerak,” jelasnya.

Pihak nakes clinic gili air center memperkirakan korban sudah dalam keadaan meninggal saat penemuan.

Korban menginap di Youpy Bungalow Dusun. Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang.

Atas kejadian tersebut anggota Polsek Pemenang dan Pospol Gili Indah melakukan evakuasi korban ke rumah sakit Bhayangkara, dan sehubungan dengan kejadian tersebut Polsek Pemenang masih melakukan Penyelidikan.

Ikuti kami di Google News

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi

Related Articles

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles