28.8 C
Lombok
Sabtu, September 21, 2024

Buy now

Berlatar Berbagai Ormas, Relawan Semeton Iqbal Siap Menangkan Iqbal-Indah di Pilgub NTB

Mataram, Barbareto.com – Relawan Semeton Iqbal siap memenangkan pasangan bakal calon Lalu Muhammad Iqba  dan Indah Dhamayanti Putri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB mendatang. 

Relawan yang berlatar belakang berbagai kader ormas di NTB ini telah terbentuk sejak bulan januari 2024 lalu. 

“Semeton Iqbal sendiri sudah terbentuk sejak Januari 2024 dengan pertemuan langsung antara Miq Iqbal dengan beberapa tokoh yg mewakili masing-masing  kabupaten yg ada di NTB dan berlatar ormas dan usia.  Ada yg berlatar kader NW, NWDI, Muhammadiyah, dan lain sebagainya”, ungkap sekretaris Relawan Semeton Iqbal, Amrillah, SE, MM, ME, (01/07).

Amrillah mengatakan, relawan yg telah terbentuk jauh sebelum adanya dukungan partai dan kepastian pasangan ini sudah bergerak mensosialisasikan Lalu Muhamad Iqbal sebagai bakal calon Gubernur NTB. 

Amrillah menerangkan, selain dengan melakukan sosialisasi melalui sosial media, dengan berbekal APK seperti sepanduk, stiker dan kalender Relawan Semeton Iqbal juga terjun lansung mendatangi calon memilih untuk melalukan sosialisasi. 

“Karena kita ini relawan tentu bergeraknyapun sukarela sehingga tidak perlu menunggu komando dari calon baru bergerak”, ujarnya.

Amrillah juga menjelaskan, Relawan Semeton Iqbal juga telah banyak menginisiasi pertemuan-pertemuan lansung antara masyarakat dengan mantan Duta Besar RI untuk Turki ini

Ia mengaku, saat ini, hampir semua kabupaten/kota Relawan Semeton Iqbal sudah membentuk kepengurusan dan tengah merampungkan jaringan sampai tingkat desa dan dusun. 

“Kami berharap bisa merampungkan semuanya sebelum proses pendaftaran ke KPU. Walaupun begitu kita dinamis saja dalam bergerak jangan menunggu sampai rampungnya jaringan desa dan dusun di semua kabupaten”, imbuhnya. (*)

Peri Padly
Peri Padly
Kontributor Lombok Tengah

Related Articles

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles