21 C
Lombok
Sabtu, September 21, 2024

Buy now

PKS-NW Berkoalisi di Pilbup tapi Berbeda di Pilgub, PKS Lombok Timur Dilema?

Mataram – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat berkoalisi dengan PBNW untuk Pilkada Lombok Timur. Namun, untuk Pilgub 2024, PKS dan PBNW berbeda arah.

Di mana PKS mendukung Zul-Uhel, sementara PBNW mengarahkan dukungannya ke Iqbal-Dinda yang diusung Partai Gerindra.

Akibat perbedaan arah dukungan di Pilgub dan Pilbup tersebut, benarkah pengurus PKS Lombok Timur dilema?

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PKS Lombok Timur, Murnan, mengatakan mengenai hal tersebut biarlah menjadi dinamika di lapangan.

“Saya kira kan itu di lapangan nanti. Ya, nanti di lapangan nanti. Politik ini kan dinamis,” kata Murnan, usai deklarasi SJP-Fatihin beberapa waktu lalu.

Sementara itu, terkait dengan strategi pemenangan SJP-Fatihin, Ketua DPRD Lotim periode 2019-2024 itu mengatakan sudah siap. Hal ini diperkuat dengan adanya daya dukung PBNW yang notabane jumlahnya besar.

“Saya kira sejak awal sudah kami siapkan startegi pemenangan, apalagi dengan adanya daya dukung PBNW yang jamaahnya besar,” tegas Murnan.

Dengan begitu imbuhnya, akan memudahakan daya mobilisasi.

“Sehingga kalaupun kemarin ada target maka itu sudah menjadi skema yang akan dirapikan dalam tim pemenagan gabungan,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada Pilkada Lombok Timur 2024, sebanyak lima pasangan calon akan ikut berkontestasi. Calon-calon tersebut di antaranya, Iron-Edwin, Tanwir-D.Pelori, Luthfi-Wahid, SJP-Fatihin dan Rumaksi-Sukisman.

Penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 ini, akan berlangsung pada bulan November mendatang. Di mana akan berlangsung secara serentak.

Related Articles

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles