28.8 C
Lombok
Sabtu, September 21, 2024

Buy now

Hadiri Maulid, Abah Uhel Dapat Dukungan Masyarakat Adat Gumantar Dan Desa Belek

Lombok Utara, Barbareto.com – Hadiri undangan masyarakat adat Gumantang dan Desa Belek Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara, salah satu bakal calon wakil gubernur NTB dengan jargon Bang-Abah mendapatkan sambutan hangat masyarakat setempat. 

Selain disambut hangat, masyarakat adat setempat bersekapat akan menjatuhkan pilihan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Zul-Uhel pada Pilkada NTB tahun 2024 ini.

Tokoh muda masyarakat adat Desa Belek, Jumaer menyatakan, pihaknya mengaku sudah cukup lama masyarakat adat yang ada di Kecamatan Kayangan merindukan kehadiran sosok Abah Uhel ditengah-tengah mereka. 

Pihaknya menganggap kalau Abah Uhel merupakan salah satu pokitisi handal san tokoh nasinonal yang pantas mendampingi Bang Zul sebagai gubernur NTB periode 2024-2029 mendatang. “Sudah lama kami merindukan Abah Uhel untuk berada ditengah-tengah kami,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya meminta agar Abah Uhel nanti jika kekuar sebagai pemenang Pilkada agar tidak mengkotak-kotakkan masyarakat adat. 

Ia diminta untuk melihat dan memandang masyarakat adat yang ada di NTB sama dan berkeadilan jika nanti terpilih sebagai wakil gubernur NTB. “Kami berharap agar Abah Uhel jika terpilih nanti memberikan perlakuan yang sama kepada seluruh masyarakat adat yang ada di NTB,” harapnya.

Menurutnya, dengan memperlakuan sama seluruh masyarakat adat tentu akan berdampak kepada kekompakan yang terjalin antar sesama masyarakat asat yang ada. 

Pihaknya yakin dengan kesanggupan Abah Uhel untuk mememperlakukan seluruh masyarakat adat, akan berdampak pada kekompakan seluruh nasyarakat adat khususnya yanh ada di KLU untuk menjatuhkan pilihan nanti kwpada Bang-Abah pada Pilkada NTB tahun 2024 ini. “Dengan mendengar kesanggupan Abah Uhel kami sepakat untuk mendukung Abah Uhel pada Pilkada tahun 2024 ini,” yakinnya.

Sementara calon wakil gubernur NTB Bang-Abah, HM Suhaili Fadil Tohir menyatakan, pihaknya sangat bangga dan terharu dengan penyambutan yang sangat meriah dari masyarakat adat yang ada di Kecamatan Kayangan. 

Adapun maksud dan tujuan kunjungannya ke masyarakat adat ingin menjadi bagian dari keluarga masyarakat adat dan ingin semakin mempererat tali silaturrahmi. “Kedatangan saya ingin bersilaturrahim dan memper erat tali persaudaraan,” ujarnya.

Selain itu, kedatangannya juga ingin memberitahukan dan meminta ijin kepada masyarakat kalau akan ikut serta berkhidmat dalam kontestasi Pilkada NTB akan mendampingi Pak Zulkiflimansyah sebagai calon gubernur NTB. 

Dengan sesudah meminta ijin, diharapkan kepada masyarakat adat untuk bisa memberikan dukungan penuh untuk pemenangan Bang-Abah nantinya. “Saya berharap agar masyarakat adat bisa mendukung saya dan pak Zul,” sambungnya.

Selain mengharapkan mendapatkan dukungan, pihaknya juga menyampaikan niatnya maju sebagai wakil gubernur NTB periode tahun 2024-2029. Dimana niatnya maju sebagai wakil gubernur berharap bisa menjadi hamba tuhan yang bisa bermanfaat bagi hamba tuhan yang lain. “Sehingga saya berharap mendapatkan doa dari masyarakat adat agar keinginan dan harapannya ini terwujud nanti,” harapnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak kemudian memaksakan kehendak kepada masyarakat adat untuk memiloh dirinya bersama pak Zulkiflimansyah. Kelau memang terjadi perbedaan pilihan gubernur nanti diharapkan agar tidak menjadi persoalan ditengah masyarakat adat. 

Dan siapapun nanti yang akan terpilih menjadi gubernur NTB tentu agar dijadikan sebagai gubernur NTN periode 2024-2029. “Siapapun menjadi pilihan masyarakat adat nanti agar tidak dijadikan persoalan dan agar masyarakat juga tetap menjaga kekompakan selama Pilkada ini,” paparnya.

Peri Padly
Peri Padly
Kontributor Lombok Tengah

Related Articles

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles