21.9 C
Lombok
Rabu, Oktober 23, 2024

Buy now

Tiga Trik MANIS Wujudkan Lombok Barat Hebat

Lombok Barat – Pasangan calon (Paslon) Sumiatun-Ibnu Salim (Manis) bertekad mewujudkan visi Lombok Barat hebat tahun 2025.

Calon bupati nomor urut 3, Hj Sumiatun, mengatakan dalam hal ini apa yang sudah berjalan di pemerintahan sebelumnya akan disempurnakan Paslon Manis.

“Kami pasangan Manis paket komplit Birokrasi dan Politisi berikhtiar sempurnakan kinerja agar menjadi Lombok Barat hebat tahun 2025,” kata Sumiatun dalam gelaran debat perdana Pilkada Lombok Barat kemarin.

Dalam mewujudkan hal itu sambung dia, Paslon Manis memiliki tiga trik dan kewajiban.

“Cerdaskan otaknya. Sehatkan badannya. Isikan dompetnya,” cetus politisi Golkar itu.

Lebih jauh kata dia, dalam hal pendidikan, pihaknya akan menerapkan wajib belajar 13 tahun.

“Kita akan tambah dan jumlah agar ada pemerataan distribusi guru. Tingkatkan sarana prasarana mulai dari SD SMP, serta sekolah swasta dan Ponpes,” imbuhnya.

Kemudian untuk menyehatkan badannya, Sumiatun mengatakan melalui kesehatan Manis akan mewujudkan kesehatan yang universal dan berkeadilan.

“Kita tuntaskan masalah kematian ibu melahirkan. Bayi dan balita. Serta kita akan tuntaskan persoalan gizi buruk. Selain itu kami akan tingkatkan type Puskesmas menjadi type A rawat inap. Juga kita akan tingkatkan insentif tenaga kesehatan,” bebernya.

Ketiga, untuk mengisikan dompetnya, Paslon Manis akan mewujudkannya melalui ekonomi.

“Kami ikhtiar mengerjakan lapangan kerja. Kembangkan sektor unggulan, tingkatkan produktifitas UMKM. Serta akan kita sediakan kredit tanpa bunga,” tandasnya.

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -