More

    Bhabinkamtibmas dan Nakes Adalah Garda Terdepan Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19

    Lombok Tengah-NTB. BARBARETO – Polres Lombok Tengah Polres Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid -19 di lapangan apel Mapolres Lombok Tengah. Kamis, (11/02).

    Kegiatan Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K., yang dihadiri oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polres Lombok Tengah dan Tenaga Kesehatan Poliklinik Polres Lombok Tengah.

    Dalam amanatnya AKBP Esty menegaskan kegiatan ini sebagai wujud nyata tugas Polri di lapangan dalam mendukung upaya pemerintah dalam hal menanggulangi penyebaran Covid -19 di Indonesia dan di Kabupaten Lombok Tengah khususnya.

    “Dilibatkanya Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid -19, menjadikan Polri sebagai garda terdepan guna membantu Tenaga Kesehatan dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” jelas Esty.

    Polri akan menerjunkan para Bhabinkamtibmas untuk menjadi Tracer untuk memetakan wilayah binaanya dan dapat melaporkan secara berjenjang sehingga dapat menentukan langkah yang tepat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

    “Jadi peranan Bhabinkamtibmas dan Nakes sangat penting agar mencegah dan memberi himbauan di tingkat RT, RW dan Desa,” ucapnya.

    Kapolres juga menyampaikan bahwa dirinya bersama Forkopimda juga sudah turun kembali ke setiap Kecamatan untuk mensosialisasikan terkait program pemerintah yaitu vaksinasi dengan berharap Bhabinkamtibmas juga manyambut langkah-yang telah dilakukan dengan emosional, sehingga sinkron kebijakan Pemerintah Kabupaten sampai ke lini bawah.

    “Lantaran masyarakat kita masih ada yang beranggapan bahwa Corona itu tidak ada, itu adalah salah satu tantangan terberat kita,” tutupnya.

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles