Bupati Klungkung Ajak Masyarakat Meningkatkan Semangat Nasionalisme

Bupati Klungkung Ajak Masyarakat Meningkatkan Semangat Nasionalisme

BARBARETO.com | Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri Kegiatan Gerakan Serentak 10 Juta Bendera bertempat di Banjar Tengah Desa Selat, Jumat (5/8).

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa kita semua harus memiliki semangat yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai wujud kita bangga kepada Indonesia dan para pahlawan yang membebaskan negeri ini dari tangan para penjajah.

Bupati Suwirta mengharapkan agar pada kawasan pedesaan sampai pelosok di Kabupaten Klungkung dapat dihiasi dengan bendera Merah putih sebagai wujud memperingati hari kemerdekaan dan yang terpenting harus bersyukur setiap saat atas kerja keras para pahlawan kemerdekaan sehingga kita bisa lepas dari para penjajah.

Kegiatan ini terlaksana atas instruksi Kemendagri dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Baca juga: Bupati Suwirta Lepas Atlet PON Kabupaten Klungkung

Gerakan serentak 10 juta bendera merah putih bertujuan menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam Kegiatan tersebut diisi dengan penyerahan bendera merah putih secara simbolis dan sekaligus pemasangan Bendera Merah Putih pada salah satu rumah warga.

Untuk Banjar Tengah Desa Selat, terpasang 50 buah bendera merah putih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Klungkung, I Wayan Parna dan Camat Klungkung, Putu Arnawa serta undangan terkait lainnya. (tra)