More

    Distribusi Air Bersih Merupakan Inovasi Kapolres Sumbawa Barat

    Taliwang, barbareto.com – Musim kemarau menyebabkan sejumlah wilayah mengalami kekurangan air bersih. Untuk mengantisipasi kekurangan air bersih, anggota Dalmas Sat Samapta Polres Sumbawa Barat melaksanakan Distribusi Air Bersih (DIASIH) di Desa Moteng Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, pada selasa (26/9/23).

    Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasi Humas, IPDA Eddy Soebandi, S.Sos., mengatakan.

    Anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat yang turun langsung berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan air bersih yaitu Bripka M. Muhdi Alamsyah dan Bripda Irawan.

    Distribusi air bersih merupakan inovasi dari Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. Untuk peduli membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,” jelasnya.

    Selain itu, dengan distribusi air bersih ini sangat bermanfaat sekali, karena air merupakan sumber kehidupan sehari-hari. Kita hidup tanpa ada air bersih maka kehidupan kita kurang sehat.

    “Kekurangan air bersih sangat berdampak bagi kesehatan kita, terdapat beberapa penyakit karena kurangnya air bersih, seperti kolera, diare, bahkan sampai mengancam nyawa manusia,” terangnya

    Warga pun merasa senang sekali mendapatkan air bersih. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., atas inovasinya dan bantuannya air bersih.(*)

    Follow kami di Google News

    Barbareto
    Barbaretohttps://barbareto.com
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    Related articles