ISHC 5 Kabupaten/Kota Dilantik, Siap Lahirkan Petembak

0
288
ISHC 5 Kabupaten/Kota Dilantik, Siap Lahirkan Petembak
Foto: Pelantikan ISHC 5 Kabupaten/Kota

BARBARETO.com | ISHC (IARMI Shooting and Hunting Club) Pasupati untuk lima (5) cabang Kabupaten dan Kota resmi dilantik Jum’at (27/5/2022) di Gedung DPRD Badung komplek Puspem Badung.

Pelantikan dilakukan ketua ISHC Bali I Gusti Agung Ngurah Harta. Pelantikan dilaksanakan dengan upacara khusus ditandai dengan penyematan lencana, pengibaran bendera Pataka dan penyerahan tongkat komando.

Menurut Ngurah Harta dengan pelantikan ini para pengurus bisa melakukan pembinaan.
Sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah terutama dalam pembinaan atlet menembak.

“Nantinya klub ini kita harapkan bisa menghasilkan petembak handal yang bisa mengharumkan nama Bali, bangsa dan negara,” ujarnya.

Untuk itu dirinya meminta masing masing cabang bisa melakukan pelatihan dan menjaring bibit bibit petembak yang handal.

Sementara itu sekum IARMI Bali Petrus Ana Lalo mengatakan kalau ISHC merupakan salah satu organisasi dibawah IARMI. Ada beberapa organisasi dibawah IARMI Bali. Diantaranya Deving, Tagana dan Menwa Ugracena.

Baca juga : Kejari Badung Musnahkan Barang Bukti Ganja Milik Basroni

Petrus juga mengatakan kalau saat ini sedang dilakukan pendidikan sekitar 90 orang di Rindam IX Udayana untuk menjadi Menwa. Mereka ini adalah para mahasiswa yang rela Didik untuk bela negara dengan biaya sendiri.

Sementara itu ketua DPRD Badung Putu Parwata yang juga hadir dalam kesempatan itu agar ISHC bisa bersinergis dengan organisasi lainya dalam hal pembinaan.

Sementara itu Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutanya yang di bacakan staf ahli Bupati meminta ISHC selain melakukan pembinaan para petembak juga bisa merevitalisasi semengat kebangsaan. Diantaranya dengan terus berpegang pada empat pilar kebangsaan.

Dirinya berharap ISHC, IARMI dan menwa sebagai tenaga cadangan terlatih bisa mengemban amanat tersebut dengan baik.

Dalam melakukan pembinaan ISHC diharapkan mampu membentu pemerintah dalam melahirkan atlet atlet menembak yang mempuni.

Bandung sendiri selama ini memiliki prestasi yang cukup moncer dalam beberapa cabang olahraga di Bali. Dan berharap dalam bidang menembak juga semakin bagus dengan hadirnya ISHC.

Sementara lima Ketua/Pengurus PC ISHC se-Kabupaten/Kota Provinsi Bali periode 2022 2025 yang dilantik yaitu, Ketua PC ISHC Kab. Badung, Ni Ketut Candra Dewi, S.E., beserta pengurus, Ketua PC ISHC Kota Denpasar, Jonathan Suhartono, S.H., M.Th., beserta pengurus,Ketua PC ISHC Kab. Tabanan, Putu Bagus Budi Arsawan beserta pengurus,Ketua PC ISHC Kab. Gianyar, I Gede Oka S. Yudara beserta pengurus, Ketua PC ISHC Kab. Klungkung, I Made Kasta beserta pengurus. (tra)