Kabid Humas Polda Bali Hadiri Acara Optimalisasi pengelolaan media digital

0
Foto: spesial

Denpasar l Barbareto news.com l Kabid Humas Polda Bali Koomnes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., didampingi Kasubid Penmas AKBP Ketut Eka Jaya dan Kasubid Multi Media Kompol Ketut Maret, hadiri Optimalisasi Pengelolaan Media Digital sekaligus Anev Konsolidasi Fungsi Humas Polri tahun 2023, di Ballroom Hotel Ciputra Jakarta, pada selasa 21/11/2023.

Acara yang dihadiri seluruh Pejabat Utama Divhumas Polri dan seluruh Kabid Humas se-Indonesia, serta diikuti seluruh personel jajaran Humas Polri baik Polda, Polres dan Polsek, melalui Zoom tersebut, di buka langsung oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho S.I.K., S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut, Kadiv Humas Polri pada intinya menyampaikan :
Kegiatan optimalisasi Pengelolaan Media Digital sekaligus merupakan Anev Konsolidasi Fungsi Humas Polri tahun 2023 ini, diselenggarakan dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pemilu Damai 2024, sekaligus penyamaan persepsi tentang penggunaan kekuatan pengembang fungsi kehumasan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia Humas Polri.

Perlu kita ketahui bahwa Humas Polri saat ini sudah menjadi fungsi utama di Kepolisian dan harus mampu memberikan aaran dan masukan kepada pimpinan dalam menentukan arah kebijakan khususnya dalam menghadapi agenda nasional Pemilu 2024.

Sehingga melalui kegiatan Anev Konsolidasi ini, kita bisa menyamakan persepsi, pola pikir, cara bertindak dalam penanganan isu sensitif bagi jajaran Humas Polri baik di pusat maupun di wilayah dan terpenting dapat memberikan saran, masukan kepada pimpinan ketika terjadi kontijensi, seperti bencana alam dan sebagainya untuk menunjukkan peran Polri ke masyarakat, kita sebagai Humas harus dapat memberikan solusi yang tepat.

Kita harus mampu memberikan saran ataupun masukan kepada pimpinan baik di Mabes, Polda, Polres Maupun Polsek, dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada dengan menunjukkan peran penting tugas Humas Polri, sehingga tugas-tugas Polri dapat tersampaikan ke seluruh lapisan masyarakat.

Melalui acara penting ini saya minta kepada para Kabid Humas jajaran, dapat lebih memaksimalkan fungsinya sebagai pemberi solusi tepat kepada pimpinannya di wilayah, dalam rangka menyukseskan dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Hari ini Selasa 21 November 2023 pukul 09.04 Anev Konsolidasi Fungsi Humas Polri Tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka.  Tutup Irjen Sandi. (*)

Exit mobile version