Rabu, April 24, 2024

Lale Yaqut: Pilihan Politik NW Adalah Partai Gerindra

BARBARETO.com | Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, beredar pemberitaan tentang beberapa zuriat pendiri organisasi Nahdlatul Wathan (NW) yang menyatakan diri untuk bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar).

Sontak, pemberitaan tersebut menjadi trending dan jadi perbincangan hangat, baik di kalangan jamaah NW maupun masyarakat.

Baca juga: 3 Cucu Maulana Syaikh Kembali ke Golkar

Menanggapi hal tersebut, Lale Yaqutunnafis, salah satu zuriat pendiri NW yang juga pimpinan pusat Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW) menegaskan bahwa sebagai organisasi besar, pilihan politik NW adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bukan yang lainnya.

“Yang pasti NW itu partainya Gerindra. Pilihannya adalah Gerindra, dan ini merupakan keputusan mutlak dari organisasi,” tegas Lale Yaqut, sapaan akrab cucu Pahlawan Nasional ini, yang ditemui di sela-sela kesibukannya, Senin 26/7/2022.

Menurut Lale Yaqut, adapun mengenai beberapa zuriat lainnya yang bergabung dengan partai lain, hal demikian merupakan pilihan politiknya secara individu bukan membawa nama organisasi.

Dari itu, lanjut Lale Yaqut, pihaknya akan terus mensosialisasikan ke jamaah NW agar sami’na wa Atho’na untuk memberikan dukungan terhadap calon yang di usung Partai Gerindra.

“Kami yakin para jamaah di bawah naungan ormas besar ini akan sami’na wa atho’na terhadap perintah pimpinan,” tegasnya.

Baca juga: Ummi Raihanun: Saya Pilih Partai Gerindra

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur, H. Haerul Warisin menyebutkan, kembalinya organisasi Nahdlatul Wathan (NW) untuk bergabung ke Partai Gerindra bukan merupakan keanehan, sebab keputusan tersebut disinyalirnya telah kembali ke induk yang lama.

“Seingat saya, awalnya Gerindra ini di pegang oleh NW. Setelah itu, berpindah ke Hanura, dan saat ini NW kembali lagi ke Gerindra. Barang kali ini tidak aneh lah, karna hanya kembali saja,” ungkap Haji Iron, sapaan akrab politisi Partai Gerindra ini.

Walau begitu, lanjut Haji Iron, tidak akan berpengaruh pada komposisi partai yang sudah ada, meski dengan bergabungnya NW di partai besar ini.

Sebab telah banyak kader NW yang masuk di kepengurusan baik dari tingkat DPC sampai Pengurus Anak Cabang (PAC).

“Bergabungnya organisasi NW tentu akan menjadi kekuatan besar untuk Gerindra. Dan Insyaallah Pilkada 2024 mendatang kita yakin menang,” tandasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments