Momen Hari Kartini, Pemuda Mampe Gelar PHBI

0
202
Momen Hari Kartini, Pemuda Mampe Gelar PHBI
Foto : Momen Hari Kartini, Pemuda Mampe Gelar PHBI

barbareto.com | Dalam memperingati momentum hari Kartini, pemuda dan pemudi Dusun Mampe mengadakan acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang dilaksanakan di Mampe dengan mengundang semua elemen yang ada di Desa Wakan, (21/02).

Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini merupakan gawe besar umat Islam pada bulan suci Ramadhan, yang dilakukan oleh umat Islam seluruh Indonesia.

Pada sambutannya Ketua panitia PHBI, Silaturahmi menyampaikan “Alhamdulillah dengan berjalannya acara PHBI ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua terhusus masyarakat Dusun Mampe,” sambutnya.

Adapun tema yang diangkat pada PHBI puasa kali ini tentang “Revitalisasi Iman dan Ilmu Dalam Mewujudkan Peradaban Manusia”.

Lebih lanjut, Silaturahmi mengatakan, “Dengan Tema yang kami angkat ini, kami ingin mencoba untuk memperbaharui adab seseorang agar mampu memberikan output yang positif, sehingga kita bisa dikatakan sebagai manusia dalam kalangan umat muslim,” ungkapnya.

Baca juga : Kegiatan PKK Provinsi Bali Webinar Menyambut Hari Kartini

Ditempat yang sama, Ketua Remaja Masjid, Abdul Pasyah pada sambutannya menyampaikan, “Kartini sebagai pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia mampu menjadikan perempuan sebagai garda terdepan yang harus di junjung tinggi martabatnya sebagai manusia,” ungkapnya.

“Tahun ini kita adakan acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang bersejarah bagi kita semua, karena baru-baru ini kita mengangkat ketua panitia dari kalangan perempuan dan bertepatan dengan hari Kartini,” ucap Ketua Remaja Masjid.

Selain itu, Pasyah sapaan akrabnya mengatakan, “Kami menegaskan kepada semua TPQ yang ada di Desa Wakan untuk sama-sama mendorong adik-adiknya untuk ikut partisipasi dalam kegiatan ini,” pintanya.

Masih kata Pasyah, “Kami melakukan kegiatan ini semata-mata bukan karena kepentingan kami secara pribadi, melainkan demi memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Desa Wakan Kecamatan Jerowaru,” tutupnya. (Rls/B)