Selasa, Mei 21, 2024

Polsek Sikur Luncurkan Rest Area Ramadhan Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas Jelang Buka Puasa

BARBARETO | Kepolisian Sektor Sikur Polres Lombok Timur melakukan terobosan baru dengan membuat Rest Area Ramadhan yang secara rutin di jaga oleh jajaran anggota Polsek Sikur.

Rest Area Ramadhan tersebut dibuat karena Polsek Sikur yang keberadaannya di jalur utama jalan negara Mataram-Labuan Lombok yang memiliki tingkat kepadatan arus lalu lintas yang cukup tinggi terlebih di saat bulan suci Ramadhan yang dałam masa pandemi Covid-19 kali ini.

“Rest Area Ramadhan nantinya bisa menjadi tempat istirahat menjelang berbuka puasa, mengingat waktu menjelang berbuka puasa sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang dikarenakan kebiasaan para pengendara roda dua ataupun roda empat sering melaju cukup kencang (ngebut-red) agar bisa sampai tujuan untuk berbuka puasa,” ungkap Kapolsek Sikur AKP Ery Armunato, S.H., (19/4/21).

Kapolsek Sikur juga menyampaikan pada media bahwa Rest Area Ramadhan tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas tempat ibadah serta makanan dan minuman untuk buka puasa.

“Di Rest Area Ramadhan sudah disediakan tempat ibadah, takjil, air mineral, kopi panas, teh hangat dan pop mie untuk buka puasa. Semua makanan serta minuman yang di hidangkan tersebut gratis dan di peruntukkan bagi masyarakat yang singgah pada saat berbuka puasa,” ungkap Kapolsek.

AKP Ery Armunato, S.H., selaku pimpinan Polsek Sikur Polres Lombok Timur berharap dengan tersedianya Rest Area Ramadhan tersebut, pengendara roda dua atau roda empat tidak perlu lagi terburu-buru sampai ditempat tujuan hanya untuk mengejar waktu berbuka puasa.

Rest Area Ramadhan tersebut diinisiasi oleh Kapolsek sebagai upaya mengantisipasi dan menekan tingkat kecelakaan lalu lintas menjelang waktu berbuka puasa, sehingga masyarakat atau pengendara selamat sampai ketempat tujuannya.

“Fasilitas serta makanan dan minuman yang di hidangkan di Rest Area Ramadhan tersebut merupakan hasil swadaya anggota personil Polsek Sikur sebagai bagian dari amal ibadah di bulan suci Ramadhan,” tutup Kapolsek.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments