3 UMKM Lotim Siap Semarakkan Event MotoGP 2022

0
164
3 UMKM Lotim Siap Semarakkan Event MotoGP 2022
Hj. Masnan

barbareto.com | Dinas Koperasi Lombok Timur menyatakan hanya 3 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang lolos akurasi untuk berjualan di ajang MotoGP Mandalika.

“Di Lombok Timur hanya 3 UMKM yang lolos akurasi, sebuah kegagalan menurut kami, melihat jumlah penduduk di Lombok Timur merupakan yang terbanyak di NTB,” tutur Kepala Dinas Koperasi Lotim, Hj. Masnan Selasa (15/3/2022).

Lanjut Masnan, memang sebelumnya sudah diusulkan 10 UMKM untuk mengambil tempat di event MotoGP Mandalika, tetapi hanya 5 UMKM yang bisa mengikuti akurasi, setelahnya hanya 3 UMKM yang bisa lolos akurasi.

“Kita terus berupaya menambah UMKM untuk MotoGP Mandalika, kemarin kita sudah utarakan di rapat Rekor mengenai bisa nggaknya menambah kuota untuk MotoGP Mandalika,” tuturnya.

Masih kata Masnan, persyaratan untuk bisa mengambil tempat kembali di MotoGP Mandalika cukup berat, dan panjang.

Baca juga : Meriahkan MotoGP, BRIDA NTB Gelar InovTek Expo

Sehingga Dinas Koperasi mengambil sikap untuk mengupayakan pemaksimalan UMKM untul event MotoGP Mandalika yang akan datang.

“Kita sudah upayakan, tapi persyaratannya cukup panjang, tapikan event MotoGP Mandalika ini nggak berlangsung cuman sekali di tahun ini saja, masih ada tahun tahun berikutnya, ya kita upayan tahun 2023 besok maksimal lah dari 22.981 UMKM yang ada di Lombok Timur,” tegasnya.

Sedikitnya UMKM yang ikut serta dalam Event MotoGP, Mandalika salah satu kendalanya adalah pergantian kepengurusan Dinas Koprasi Lombok Timur tahun ini.

“10 UMKM yang diusulkan itu sebelum kami duduk disini, dimana kami baru bertugas kurang dari 2 bulan, yang masuknya dari tanggal 26 Januari 2022 lalu,” ucapnya.

Adapun 3 UMKM yang lolos akurasi tersebut atas nama Dendepuri Asrimin Silvia asal UMKM Lendang Nangke Kecamatan Masbagik, Lombok Timur.

Menawarkan antara lain beberapa jajanan kue kering. Dan Saipul asal Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun, Lombok Timur menyuguhi beberapa olahan seperti Black Garlic, keripik kentang, buncis, dan stick wortel.

Terlepas dari 2 orang yang lolos akurasi, Dinas Koperasi Lombok Timur telah mengusahakan tempat bagi 3 UMKM yang tak lolos akurasi tadi untuk menyediakan tempat di parkiran timur sirkuit Mandalika.