28.8 C
Lombok
Sabtu, September 21, 2024

Buy now

Haji Iron Pertanyakan Deviden SF, Beri Sindiran Menohok Pemerintah Sukma tak Bisa Berdayakan UMKM

Lombok Timur – Bakal Calon Bupati Lombok Timur 2024, H. Hairul Warisin, beri sindirian menohok untuk pemerintahan Sukiman-Rumaksi, lima tahun belakang ini.

Menurut Haji Iron, para pdagang kecil, seperti asongan, bakulan dan rumahan, selama ini tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah.

“Selama ini para pedagang kecil modalnya daru bank rontok. Maka tidak bisa sejahtera kalau begini. Tapi selama ini pemerintah tidak pernah mau ajak mereka diskusi. Kita ke depan akan berikan bantuan modal dari pemerintah,” ungkap Bacabup yang berpasangan dengan Edwin hadiwijaya itu, kemarin di depan masyarakat Sakra Timur.

Tidak hanya masalah pedagang kecil. Haji Iron juga mempertanyakan deviden dari Selaparang Finansial. Di mana, menurut Ketua DPC Gerindra Lombok Timur itu, uang Lombok Timur banyak yang mengalami kebocoran.

“Uang kita sangat banyak, tapi hari ini mengalami kebocoran di mana-mana,” herannya.

“Saya berikan contoh, hanya kita yang punya bank daerah yakni SF. Uang pribadi SF itu Rp80 miliar. Kemudian deviden kita Rp6 miliar saat itu. Tapi sekarang hanya deviden hanya Rp500 juta. Kemana yang Rp4,5 miliar itu,” imbuhnya.

Sehingga kata dia, ke depan Iron-Edwin akan mengupayakan memeberikan bantuan berupa uang tunai kepada masyarakat pedagang kecil.

Tidak hanya itu, Haji Iron juga memberikan perhatian terkait keberadaan Marbot, Kader Desa, RT hingga BKD.

Pria yang lama bergelut sebagai Legislator itu melihat selama ini pemerintah tidak pernah memberikan perhatian khusus.

“Kita katanya Kabupaten 1000 Masjid. Tapi pernah tidak kita dengar marbot mendapat insentif? sekarang tidak ada. Hanya adanya dulu saat kami menjabat saja. Akan kembalikan itu. Juga untuk Kader Desa, RT dan BKD akan kami tambahkan honornya,” serunya di depan masyarakat.

Seperti diketahui, pemerintah lima tahun belakangan ini di bawah pimpinan pasangan Sukiman-Rumaksi.

Di mana, pada Pilkada 2024 mendatang, Rumaksi kembali maju dan berpasangan dengan Sukisman Azmy, yang tak lain adik dari Sukiman Azmy.

Sebagai informasi, Pilkada tahun 2024 di Lombok Timur pada November mendatang, akan diikuti oleh lima pasangan calon. Mereka yakni, Rumaksi-Sukisman, Luthfi-Wahid, Iron-Edwin, Tanwir-D. Pelori dan SJP-Fatihin.

Related Articles

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles