Rabu, Februari 21, 2024

Alunan Budaya Pringgasela Masuk KEN, Berikut Manfaat Ekonomi yang Didatangkan

Lombok Timur, barbareto.com – Angin Segar menghampiri Dunia Pariwisata Lombok Timur, pasalnya Alunan Budaya Pringgasela Tahun 2024 Masuk Kalender Event Nusantara ( KEN ).

Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) menetapkan tanggal 13 juli sebagai jadwal pelaksanaannya.

Kepastian tesebut Kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur didapat Setelah melalui tahapan kurasi ( Penilaian red ) yang dilakukan oleh Akademisi, Praktisi Pariwisata, Pemerhati Pariwisata, Praktisi Ekonomi dan praktisi berdampak.

“Lombok Timur bersaing dengan 110 Kabupaten untuk mengakomodir aktivitas Pariwisata dalam Kalender Event Nusantara, yang dimana melalui Kurasi yang panjang,”kata Widayat S.Pd Kepada Barbareto.com Selasa ( 30/01/2024 ).

Masuknya kegiatan tersebut dalam KEN, tentu menjadi magnet tersendiri bagi Lombok Timur terutama dari sisi perekonomian, karenanya Dispar Lotim meminta Kepada Masyarakat Pringgasela untuk tidak memfokuskan kegiatan di wilayah tersebut, namun harus dilakukan di banyak titik sesuai potensi.

“Karena ini event Nasional, saya meminta kepada masyarakat Pringgasela untuk tidak memfokuskan kegiatan di Pringgasela, tetapi manfaatkan tempa-tempat yang bisa dimanfaatkan untuk event Pariwisata,”Ujarnya.

Masih Kata Widayat, pencapaian tersebut merupakan kerja keras bersama semua pihak terutama Penjabat Bupati, disamping peran Pers yang terus menyuarakan kegiatan Pariwisata Lombok Timur.

“Kita harus berbangga, di zaman Pj Bupati Kegiatan Pariwisata akan diakomodir Pemerintah pusat, dan tidak lepas juga peran dari pihak terkait,”imbuhnya.

Lebih lanjut Pria yang karib disapa Mas Wid itu mengajak semua masyarakat Lombok Timur untuk berkreasi terutama masalah pernak-pernik atau oleh-oleh sesuai dengan ciri khas Lombok Timur.

Langkah tersebut untuk memastikan Event Alunan Budaya Pringgasela tetap masuk KEN, agar tercapainya Lombok Timur Berkemajuan dari Sektor Pariwisata.

“Momen ini harus dimanfaatkan betul, karenanya kami mengajak masyarakat untuk berinovasi dalam menyiapkan oleh, karena ini event Nasional yang tentu mendatangkan banyak orang,”ajaknya.

Dalam waktu dekat Pemerintahan Daerah, akan menjadwalkan diskusi dengan Masyarakat Pringgasela, disamping mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan event Nasional yang akan berlangsung di Lombok Timur. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments