More

    Athar : Lapangan Impian Masyarakat Suryawangi Telah Terwujud

    Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Lapangan yang di impi-impikan oleh masyarakat Kelurahan Suryawangi kini telah terwujud di tahun 2021.

    Tokoh masyarakat Athar, S.A.P., mengatakan, ia dan masyarakat sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur yang telah memberikan satu Desa/Kelurahan satu Lapangan yang dimana nantinya di pergunakan oleh masyarakat untuk membuat kegiatan di Lapangan tersebut.

    “Alhamdulillah yang kita impikan dengan masyarakat sejak lama, sekarang terpenuhi diawal tahun anggaran 2021 Kabupaten Lombok Timur yaitu pengadaan satu Desa/Kelurahan satu Lapangan,” ungkapnya, (20/2).

    Untuk itu, kini di Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji yang posisi lapangan tersebut terletak kebetulan di lingkungan pengaluran Lingkok Dudu yang luasnya kurang lebih 7.000 m2.

    “Tanah yang di jadikan Lapangan tersebut dari pembebasan tanah Pecatu Kepala Kewilayahan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur,” ungkapnya.

    Demikian juga secara bertahap, warga masyarakat, unsur pemuda dan pemudi bergotong royong membenahi fisik Lapangan tersebut secara swadaya dan juga pembentukan pengelola atau pengurus Lapangan sekaligus pemberian nama Lapangan langsung di eksuksi juga.

    “Namun untuk pengelola atau pengurus lapangan periode ini dan pencetus namanya di percayai yaitu saudara Athar S.AP yaitu saya sendiri,”sebutnya

    Kini Lapangan tersebut, pada hari jumat tanggal 20 Februari 2021 di beri nama “LAPANGAN UMUM RAJAWALI” yang berlokasi di Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur.

    Secara filososfi arti dari Rajawali dalam bahasa melayu artinya Elang besar, sifat dan karakter Rajawali adalah setia, welas asih dan penyayang. Menyukai tantangan dan memiliki kepribadian yang luwes.

    “sebagaimana keinginan kita kepada masyarakat secara umum untuk berkarya dalam bidang olahraga, kesenian dan kegiatan sosial ekonomi budaya lainnya secara berkarakter seperti rajawali tersebut,”katanya

    Untuk itu dengan adanya lapangan tersebut ia berharap semoga masyarakat dan pemuda pemudi mempergunakan lapangan tersebut dengan hal-hal yang positif. (NONK)

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles