Kamis, Februari 22, 2024

Baliho Kader Dirusak Koster Himbau Laporkan ke Bawaslu

Denpasar – Barbareto news.com l Buntut pengerusakan baliho di Kabupaten Jembrana mengundang pendapat Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD)  PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster,  ia menghimbau kadernya untuk melakukan pelaporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jembrana.

“Berkaitan dengan perusakan baliho caleg PDI Perjuangan di Jembrana, saya memerintahkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana,agar melaporkan secara resmi ke Bawaslu Kabupaten Jembrana sesuai peraturan Kampanye Pemilu 2024,” ujarnya melalui pesan singkat WathsApp kepada awak media Sabtu (2/12/23).

Lebih lanjut politisi asal buleleng tersebut tetap bertenang dan menyerahkan semuanya kepada Bawaslu Kabupaten Jembrana. “kepada Kader PDI Perjuangan di Jembrana tidak bersikap reaktif,tetap sabar dan santun,” sambungnya.

Ia meminta agar semua pihak di Jembrana untuk tetap menjaga kondusifitas suasana demokrasi yang ada serta saling instropeksi diri.

“kepada semua pihak agar tidak memancing atau terpancing, jangan memprovokasi satu sama lain,bangunlah suasana yg damai dengan semangat persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Pemilu yg demokratis dan berkualitas,” tegas Wayan Koster.

Ia mengajak untuk semua lapisan masyarakat di Jembrana untuk suportif dalam berpolitik.

“Semua pihak secara bersama-sama berperilaku saling menghormati,tidak anarkis,menciptakan suasana yg kondusif agar Pemilu Serentak 2024 berjalan nyaman,aman,damai dan sukses dalam meningkatkan kualitas demokrasi,” tegasnya.

Tak lupa ia mengajak kader PDI perjuangan untuk membersihkan baliho yang dirusak sebagai implementasi tri hita karana.

“Saya menghimbau Kader dan Caleg PDI Perjuangan yang balihonya dirusak untuk membersihkan bekas baliho tersebut agar tidak mengganggu keindahan lokasi,” Pungkas Koster. (**).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments