More

    Bhabinkamtibmas Polsek Rhee Edukasi Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku

    BARBARETO.com – Bhabinkamtibmas Desa Rhee Polsek Rhee Aipda Alfian Haris melaksanakan sambang mengunjungi peternak sapi untuk antisipasi penyebaran penyakit hewan yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak.

    Dalam kesempatan tersebut Aipda Alfian Haris menghimbau pemilik ternak untuk tetap menjaga kesehatan hewan peliharaan dan apabila terdapat gejala penyakit segera menghubungi tenaga kesehatan hewan.

    Selain itu dirinya juga meminta kepada pemilik ternak, jika terdapat hewan ternak yang belum diberikan vaksin PMK agar segera di datakan sehingga nantinya cepat mendapatkan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku dari dinas terkait.

    Ditempat terpisah,Kasi Humas Polres Sumbawa Polda NTB, AKP Sumardi, S.Sos., menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Kapolres Sumbawa AKBP, Henry Novika Chandra, S.I.K., MH., menyikapi wabah PMK ini, sebagai ujung tombak dan garda terdepan Polri, Bhabinkamtibmas harus senantiasa mengawasi dan mendukung pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku melalui kegiatan himbauan hingga pendampingan kegiatan vaksinasi hewan ternak.

    “Bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan juga salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus PMK melalui kegiatan himbauan kepada peternak,sehingga edukasi terkait pencegahan PMK dapat mudah diterima oleh kalangan peternak di desa binaan masing-masing,” ungkapnya. (Hps)

    Baca berita lainnya di Google News

    Barbareto
    Barbaretohttps://barbareto.com
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    Related articles